Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 15 April 2012

KPK Belum Periksa Menpora Andi Malarangeng Kasus PON Riau

CEKAU.COM-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Johan Budi, mengatakan KPK belum berencana memeriksa Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, terkait kasus dugaan suap revisi perda pembangunan lapangan tembak PON 2012 di Riau.

Alasannya, keterangan Menpora itu dinilai belum diperlukan. "Sampai hari ini belum ada rencana meminta keterangan Menpora," ujar Juru Johan Budi, Sabtu (14/4).

Namun, diakui Johan. penyidik justru baru berencana meminta keterangan Gubernur Riau Rusli Zainal terkait kasus ini. Malah, demi kepentingan agar kasus terungkap, KPK sudah memintakan pimpinan daerah dari Partai Golkar itu dicegah bepergian ke luar negeri melalui Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Ini hanya mempermudah, agar sewaktu-waktu kita akan mintai keterangan, yang bersangkutan berada di dalam negeri atau tidak sedang di luar negeri," ujar Johan, tambahnya, soal waktu pemeriksaan, ia mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut.

Johan menegaskan, bahwa siapapun jika memang dinilai diperlukan keterangan untuk mengembangkan penyidikan maka tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan pemeriksaan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home