Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 25 April 2012

Beau Sancy, Berlian Abad ke-16 Dijual Rp36,7 Miliar

Berlian Beau Sancy
CEKAU.COM-Beau Sancy itulah nama berliannya. Salah satu dikenal sebagai berlian tertua dan bersejarah di dunia ini ternyata sudah berumur sekira 400 tahun. Kini Beau Sancy siap dijual di rumah lelang Sotheby, seharga USD4 juta atau sekitar Rp36,7 miliar (Rp9.030 per USD).

Berlian seberat 34,98 karat itu saat ini dipamerkan di Paris, Perancis. Berbentuk seperti buah pir, berlian ini akan dipindahkan ke London, Inggris lalu Zurich, Swiss. Bahkan dari Zurich, berlian ini akan dilelang di Jenewa pada 14 Mei mendatang.

"Berlian itu dibuat pada abad ke-16 dan memang mempunyai sejarah tertentu. Ini bisa jadi penjualan yang hanya sekali dalam seumur hidup," aku Ketua Pengelola Perhiasan Sotheby David Bennett, dikutip dari Emirated 24/7, Selasa (24/4).

Cerita keberadaan berlian Beau Sancy ini sebelumnya belum memiliki nama. Namun, diketahui bahwa pada 1604, Raja Prancis Henri IV membeli dari pemilik pertamanya bernama Sancy. Berlian itu diberikan sebagai hadiah untuk istrinya yang bergaya glamor, Marie de Medici, juga salah satu wanita terkaya di Eropa, saat itu.

Setelah Raja Henri terbunuh, istrinya jatuh miskin dan terpaksa menjual berlian tersebut. Bahkan, berlian Beau Sancy sempat dimiliki empat keluarga kerajaan Eropa, termasuk kerajaan Inggris. Akhirnya, pemilik berlian saat ini adalah orang keturunan dari kerajaan terakhir Jerman.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home