Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 18 Oktober 2012

Masa Studi Pendidikan UR Bisa Dipercepat

Usman M Tang
CEKAU.COM-Prof Usman M Tang, Kepala Lemlit UR, mengatakan bahwa sejak 2006 hingga 2010, masa studi pendidikan mahasiswa UR kini dapat digesa sesuai indeks prestasi yang dicapai oleh mahasiswa bersangkutan. Masa studi ini dapat dipercepat dari rata-rata 5 tahun, kini menjadi rata-rata di bawah 5 tahun. Ini sebuah prestasi yang dicapai UR menuju universitas riset.


"Ini prestasi UR menuju universitas riset. Karena, selain meningkatkan mutu pendidikan, UR juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempercepat masa studi. Kini masa studi itu ditempuh rata-rata di bawah 5 tahun," terang Prof Usman, juga Ketua Milad Emas UR ini.

Tapak tilas UR menuju universitas riset ini, jelas Usman, dilakukan bersempena milad emas 2012. Upaya ini untuk mensosialisasikan ke khalayak ramai, yang tentunya memberikan manfaat bagi warga kampus maupun khalayak ramai. "Hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan seyogyanya sudah diterbitkan, baik berupa disertasi atau thesis, yang dijadikan sebuah buku atau monografi, yang bermanfaat bagi khalagan akademis maupun publik," ucapnya.

Momentum Expo UR, tambahnya, juga sebagai ajang sosialisasi UR menuju universitas riset, yang sudah dikenalkan sejak 2008 lalu. Pameran dengan memperkenalkan hasil cipta karsa dari produk-produk universitas ini juga melibatkan seluruh instansi pendidikan dan swasta melalui teknologi secara edukatif.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home