Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 24 Oktober 2012

Liga Champions, Barcelona Diselamatkan Alba

Jordi Alba
CEKAU.COM-Wah, ternyata Barcelona mampu menjaga posisi di puncak klasemen Grup G dengan angka 9 poin. Kesuksesan ini mencatatkan kemenangan ke-100 di kancah Eropa. Sementara, Celtic tertahan di posisi kedua dengan skor 4 poin, setelah kalah 1-2 dari Barca. Jordi Alba sang jagoan.

Hasil pertandingan dini hari, Rabu 24 Oktober 2012, Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Celtic, skor 2-1. Penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou, ini kemenangan tersebut didapatkan El Barca dengan susah payah, pada babak kedua hasil kemampuan skill Jordi Alba.

Meski sempat diisukan Celtic, tak mampu bertahan dengan serangan Barca di markasnya, namun para pengamat menilai Celtic ternyata sukses memberikan perlawanan yang sepadan. Malah, Celtic berhasil unggul di babak pertama di menit 18, lewat serangan Girgio Samaras, namun berhasil disamakan Andres Iniesta, hingga babak usai.

Dan, pertandingan pun dilanjutkan setelah turun minum. Hasilnya, El Barca mampu memanfaatkan empat menit pertambahan waktu dengan cukup baik. Pada menit ke-94, serangan Jordi Alba mampu mencetak gol bagi kemenangan Barca, 2-1.

Analisis Pertandingan

Pola permainan bertahan dilakoni Celtic, ternyata sempat merobek formasi 4-3-3. Pasalnya, gempuran pasukan Barca, memaksa tim tamu harus bermain ekstra dengan pola menguatkan pertahanan di lini belakang dan tengah.

Namun, karena merasa di tengah angin, kubu Barca lengah dengan kejutan serangan balik dari tim Celtic. Wah, serangan cepat itu berujung tendangan bebas, setelah pemain belakang Barca melakukan pelanggaran.

Nah, tandukan Samaras inilah membuat Barca diam dan tertunduk malu. Gol tercipta pada menit ke-18 itu, membuat tim tamu unggul 1-0. Merasa dipermalukan, Barcelona mencoba memperkuat pertahanan di lini tengah. Sementara Messi dan kawan-kawan kembali melakukan serangan balasan.

Kali ini Andres Iniesta memanfaatkan umpan dari Xavi Hernandez. Hasilnya, kedudukan berubah menjadi 1-1, atas gol diciptakan Andres Iniesta pada menit ke-45.

Di babak kedua, ternyata Celtic tidak tinggal diam. Tim mencoba memanfaatkan kelemahan lawan pada tendangan bebas di menit ke-48. Namun, lagi-lagi gagal. Celtic gagal memanfaatkan tendangan bebas tersebut. Serangan balik pun dilakukan El Barca. Masa injury time pun El Barca berhasil menutup permainan dengan kemenangan 2-1. Jordi Alba berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Adriano.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home