Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 19 Oktober 2012

GNR Konser ke Indonesia, Heboh?

Axl Roses
CEKAU.COM-Wah, benarkah Guns N' Roses (GNR) akan datang ke Jakarta, Indonesia? Ada kabar baik, grup musik heavy metal yang dikomandani Axl Rose ini akan bertandang ke Indonesia, seperti tertulis di laman resmi band rock legendaris tersebut. Sejauh mana kebenaran informasi ini?

Siapa yang tak kenal grup legenda heavy metal Guns N' Roses, bgi pencinta musik metal di Indonesia? GNR dikenal salah-satu band legendaris sejak berdiri tiga dekade, tepatnya pada 1985. 

Buah karyanya 'Welcome to the Jungle', 'Sweet Child O` Mine', 'Patience', 'Don`t Cry', 'Knockin` on Heaven`s Door', 'You Could Be Mine', bahkan dicintai oleh kaum wanita dengan tembang lagu 'November Rain', ternyata sangat fenomenal pada akhir 80-an dan awal 90-an.

Nah, kehadiran GNR ke Jakarta ini, akhirnya terungkap atas pengakuan promotor LAMC Production, melalui akun pribadi milik Axl Rose. Untuk memenuhi keinginan para penggemar Indonesia, Axl Rose dan rekannya akan konser di Lapangan D, Senayan, pada 15 Desember mendatang.

Personil Gun N Roses Berubah

Personil Guns N' Roses selalu Berubah
Siapa GNR ini? Perjalanan grup dari Los Angeles, hanya perlu waktu tak lebih dari 2 tahun, mencapai popularitas. Lewat album 'Appetite for Descruction', mereka terus mengebrak album berikutnya 'Use Your Illusion I dan II'.

Bahkan, dari enam album pada 1987, GNR sukses menaiki jenjang musik dunia lewat album 'Appetite for Destruction' (1987). Tak cuma itu, album kedua yang bertajuk 'Lies' dirilis pada November 1988 lalu, juga mampu mendongkrak kepopuleran Guns N` Roses pada 1991, dengan single 'Don`t Cry'. GNR juga turut menciptakan dua album berbarengan dengan 'Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II tersebut.

Nah, kedatangan Guns N' Roses ke Jakarta pada 15 Desember mendatang, dikabarkan dengan anggota Axl Rose (Vokal), DJ Ashba (gitar), Tommy Stinson (bas), Ron (gitar), Richard Fortus (gitar), Dizzy Reed (keyboards), Chris Pitman (keyboard), dan Frank Ferrer (drum).

GNR Jatuh Bangun

Setelah sukses dengan album 'The Spaghetti Incident' pada November 1993 lalu, grup akhirnya jatuh. Ada kabar, pertikaian antara Axl (vokalis) dan Slash (gitaris) bernama asli Saul Hudson, menyatakan mundur dari GNR pada Oktober 1996.

Jatuh bangun grupp GNR ini hal biasa. Banyak anggota keluar-masuk untuk menggantikan anggota lama. Yang masih bertahan hanya Axl Rose.

Sementara personel yang terkenal di GNR seperti Axl Rose (lead vocal), Slash (lead guitar, 1985-1996), Duff McKagan (bass, 1985-1998), Izzy Stradlin - (rhythm guitar, 1985-1991), Matt Sorum-(drums, 1990-1997), Gilby Clarke (rhythm guitar, 1991-1994) dan Steven Adler (drums, 1985-1990).

Jadi, mampukan GNR memuaskan para pencinta musik metal di Indonesia, Desember mendatang? Kita lihat saja. Apakah grup ini menelurkan gaya gitaris yang unik dan khas, tanpa kehadiran Slash.*

Original Lineup (Maret–Mei 1985)
  1. Axl Rose – lead vocals
  2. Izzy Stradlin – rhythm guitar
  3. Tracii Guns – lead guitar
  4. Ole Beich – bass
  5. Rob Gardner – drums


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home