Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 23 Oktober 2012

Liga Champions Eropa, Barcelona-Glasgow (3-0)

Lionel Messi
CEKAU.COM- Live On SCTV pada Rabu, 24 Oktober 2012 pukul 01.30 WIB dini hari, akan ditayangkan babak penyisihan grup Liga Champions Eropa. Barcelona selaku pimpinan sementara Grup G ditantang habis-habisan oleh Glasgow Celtic di Stadion Nou Camp. Tapi semua tahu, Messi dan kawan-kawan lebih tangguh. Paling indah Messi mampu meraih 3-0. Dan, paling buruk 2-1.

Lihat saja, Barcelona memiliki catatan cemerlang setiap kali bertemu jagoan asal Skotlandia itu. Enam pertemuan, Blaugrana mengantungi tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara pertemuan terakhir, Maret 2008, Barcelona unggul menerjang Celtic dengan skor 1-0 di Camp Nou. Lionel Messi sepertinya dengan mudah menyerang lapisan pertahanan Glasgow.

Apalagi dari segi permainan, strategi dan skuad Tito Vilanova ini jauh di atas Celtic. Sebut saja El Barca ini menjagokan Messi yang kerap menjadi juru selamat. Bahkan, Kapten timnas Argentina ini juga mampu memborong tiga gol ke gawang Deportivo La Coruna dan mengungguli pertandingan.

"Saya berharap semua yang ada di awal musim bisa terus berlanjut. Kondisiku terus membaik, dan saya harap bisa bugar saat bersua Celtic. Saya ingin bermain dan memberi kemenangan bagi Barcelona," janji Pedro seperti dikutip situs resmi UEFA.

Namun, tetap saja Barca memiliki kelemahan. Sebut saja pada lini belakang, banyak yang cidera seperti dialami Carles Puyol dan Gerard Pique. Malah, Vilanova tak bisa memanfaatkan tenaga gelandang bertahan Sergio Busquets yang kini divonis hukuman dua laga.

Nah, asumsi dan prediksi terkini, banyak menyebut Barca unggul 3-0. Itu pun bila mereka tidak lengah dengan serangan balik dari Celticdalam pertandingan tersebut. Tendangan bebas bisa saja berbuah hasil yang gemilang bila eksekusi dari Mulgrew atau malah berakhir dengan sundulan yang mematikan.

Jika tidak hati-hati, dibabak pertama ini, Barca bisa saja kalah di babak pertama, dan tentunya ending Barca tetap unggul. Intinya, mereka tidak boleh berpoya-poya atas permainan bola bawah dan jauh. Meski unggul, Barca paling terburuk hany amampu menahan 2-1. Itupun, dibabak kedua, Barcelona harus sukses menyamakan kedudukan dengan perjuangan serangan yang penuh hati-hati. Wow?*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home