Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 17 Oktober 2012

UR Tingkatkan Mutu Lulusan di Atas 3,09

Aras Mulyadi
CEKAU.COM-Output tridarma perguruan tinggi, Universitas Riau (UR), terus mengesa meningkatkan mutu pendidikan yang berdaya dan berhasil guna. Hasilnya, selama lima tahun, UR tingkat lulusan kini rata-rata mencapai di atas 3,09 dengan masa studi di bawah lima tahun.

Hal ini diterangkan Rektor UR, Prof Dr Ir H Ashaluddin Jalil MS, didampingi PR UR, Prof Aras Mulyadi DEA, di sela-sela hajatan Expo UR di Kampus Unggul Responsif UR, Panam-Pekanbaru, pada helat milad emas.

"Peningkatan UR menuju universitas riset terus digesa melalui tingkat kelulusan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa di atas 3,09. Nilai tersebut, sebagai upaya UR dalam meningkatkan mutu pendidikan," kata Ashaluddin Jalil yang disapa AJ.

Dijelaskan AJ, bahwa mutu lulusan UR sejak 2005 sangat baik, karena rata-rata IPK mencapai 3,0 dengan jumlah lulusan 1.847 mahasiswa. Sementara pada 2010 meningkat tajam dengan IPK di atas 3,09 dengan tingkat kelulusan mencapai 5.635 mahasiswa.

"IPK memang dikenal sebagai nilai prestasi atau kemajuan belajar mahasiswa secara kumulatif mulai dari semester pertama sampai dengan semester paling akhir. Nah, dari nilai inilah UR terus menggesa agar lulusan mendatang dapat berdaya dan berhasil guna," terangnya.

Inilah bentuk keseriusan UR dalam upaya menciptakan 'konser orkestra' perdana yang sukses dilakoni AJ, pada 2008 lalu. Tampilan orkestra tersebut, memberikan alasan pihaknya untuk terus menjewantahkan konsep kampus di tengah taman, sebagai aksi dalam mengembangkan kreativitas dan inspirasi bagi warga kampus.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home