Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 15 November 2012

Puisi Cinta Khalil Gibran

CEKAU.COM-Puisi cinta yang dikemas apik oleh Khalil Gibran, memang melegenda sepanjang masa. Banyak petuah yang didapat dan tak sedikit pula kiasan arti di balik rangkaian kata-kata cinta tersebut. Nah, siapa Kahlil Gibran ini? Dia sosok seniman, penyair, dan penulis. Karya pertamanya dan juga terkenal, The Madman (1918), setelah itu Twenty Drawing (1919), The Forerunne (1920) dan Sang Nabi (1923). Nah, berikut kutipan puisi cinta Khalil Gibran.

Puisi Ketika Cinta Berpisah

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan,seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.

Puisi Cinta kepada Orangtua

Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata 'Ibu', dan panggilan paling indah adalah 'Ibuku'.Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.

Puisi Cinta dan Keabadian

Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah cadar itu. Keindahan adalah keabadian yang termangu di depan cermin. Dan kalian; adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.

Puisi Cinta dalam Sakitnya Cinta

Penderitaan yang menyakitkan adalah koyaknya kulit pembungkus kesedaran- seperti pecahnya kulit buah supaya intinya terbuka merekah bagi sinar matahari yang tercurah. Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan. Banyak di antara yang kalian menderita adalah pilihan kalian sendiri,obat pahit kehidupan agar manusia sembuh dari luka hati dan penyakit jiwa. Percayalah tabib kehidupan dan teguk habis ramuan pahit itu dengan cekal dan tanpa bicara.

Puisi Cinta, Hargai Cinta

Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.

Puisi Cinta Soal Sahabat Sejati

Tidak ada sahabat sejati, yang ada hanya kepentingan.

Puisi Cinta dalam Kesendirian

Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita cuba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu.

Puisi Cinta Persahabatan

Persahabatan itu adalah tanggungjawaban yang manis, bukannya peluang.

Puisi Cinta Sahabat

Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendinginmu. Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Puisi Cinta, dalam Dua Hati

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar.

Puisi Cinta dan Lagu

Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira.

Puisi Cinta dalam Rasa

Bekerja dengan rasa cinta, berarti menyatukan diri dengan diri sendiri, bersama orang lain dan kepada Tuhan. Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu? Seperti menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak.

Nah, semoga puisi cinta Khalil Gibran ini dapat memberikan Anda inspirasi dan berkarya sebanyak-banyaknya. Bahkan, jika perlu, berilah slah satu kutipan puisi cinta Khalil Gibran ini, kepada kekasih hati Anda, tapi jangan lupa tulis siapa pembuat puisi ini. Kalau tidak dibuat Anda nanti dituntut oleh penerbit buku-buku Khalil Gibran. Semoga kekasih Anda jadi senang dan riang ketika Anda mengirinkan sebait puisi ini. Good Luck?*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home