Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 26 November 2012

Blogger Bertuah akan Taja UKM Riau Goes Online Gratis

Pelatihan UKM Riau
CEKAU.COM-Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru berencana menaja pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau Goes Online di Pekanbaru. Pelatihan ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis bagi para pengusaha kecil dan menengah yang akan berlangsung pada 1 Desember mendatang di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru, Kurnia Rahman di sekretariat Bertuah Jalan Sakinah I, Gobah, Pekanbaru, Minggu (25/11). "Ya, Blogger Bertuah akan memberikan pelatihan ini secara gratis bagi para usaha ekonomi kecil dan menengah," katanya.

Kurnia mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan lanjutan dari seminar UKM Riau Goes Online dilaksanakan oleh Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru pada Maret 2012 lalu. Sementara tujuan dan sasaran kegiatan ini sebagai wujud kepedulian komunitas terhadap perkembangan dunia UKM di Riau.

"Pelatihan ini bentuk kepedulian kita untuk membantu para UKM yang ada di Riau, agar dapat mengembangkan usahanya secara online. Sehingga diharapkan akan mampu memperluas pasar di dalam Riau maupun luar Riau," sebut Kurnia yang baru terpilih sebulan menjadi Ketua Blogger Bertuah.

Kurnia juga menilai, bahwa potensi UKM di Riau ini sangat besar. Namun sebagian besar masih dipasarkan dalam skala kecil. Potensi inilah yang akan diambil untuk memaksimalkan peluang pasar yang ada di dunia maya. "Nah, inilah sasaran dari Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru untuk fokus dalam pengembangan internet di Riau," kata lelaki lulusan Politeknik Riau ini.

Sementara Ketua Pelaksana Rido Faldana menilai bahwa potensi UKM di Riau sangat baik. Bahkan pertumbuhannya sampai saat ini meningkat tajam. Untuk itu, melalui pelatihan ini, produk-produk yang ditawarkan oleh UKM tersebut dapat disosialisasikan secara luas melalui jejaring sosial terutama internet.

"Minat para UKM di Riau untuk mengikuti pelatihan ini sangat banyak, namun panitia membatasi jumlah peserta. karena keterbatasan ruang. Diharapkan pelatihan berlangusng beberapa hari ini membuka wawasan para pelaku usaha ekonomi kecil dan menengah dalam mengembangkan produk-produk yang dinilai sangat menjanjikan," kata Rido, usai mengikuti kegiatan interaksi UKM di Solo.

Rido mengatakan pelatihan UKM Goes online ini mendapat dukungan langsung dari Google dan PanDI. Malah, sudah banyak kegiatan dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Surakarta, Madura, Makassar, Banyumas, Malang, Ponorogo, Ambon dan Pekanbaru.

"Kita patut berbangga karena Pekanbaru ditunjuk sebagai satu-satunya kota di Sumatera atas dilaksanakannya pelatihan ini. Ini salah satu bukti bahwa Riau potensial mengembangkan UKM melalui produk-produk ke khalayak ramai," tutupnya.

Untuk informasi lengkapnya dapat menghubungi panitia 089620617565. Semoga sukses.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home