Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 01 November 2012

Berita Haji Terbaru, Jamaah Riau Wafat

Suryadharma Ali
CEKAU.COM-Seorang jamaah haji asal Provinsi Riau meninggal dunia. Adalah atas nama Hj Teri Binti Syarif Erang (81) asal Indragiri Hilir dari Kloter 14. Armarhumah akan berpulang di Balai Pengobatan Haji Indonesia Mekkah hari ini sekitar pukul 12.30 waktu Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyuluhan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Elwizar, Rabu (31/10/2012), mengakui Hj Teri Binti Syarif Erang meninggal menjelang kepulangan ke tanah air. Armarhumah meninggal di tanah suci suatu kemulian apalagi baru usai melaksanakan ibadah haji. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucapnya.

Kepulangan jamaah haji Riau, kata Elwizar, dimulai pada 4 November pukul 23.00 waktu setempat. Diperkirakan akan tiba di Batam pada 5 November pukul 11.30 WIB. Ada pun jamaah yang pertama kali tiba di Batam adalah 445 jamaah asal Pekanbaru beserta 5 petugas haji. Sementara jamaah lain akan tiba secara bertahap sesuai jadwal dari Kemenag.

"Di Batam jamaah akan menginap semalam. Lalu, pada 6 November pukul 06.00 WIB, mereka akan diterbangkan lagi ke Pekanbaru dengan tiga kali penerbangan," terangnya.

Bagi keluarga yang hendak menjemput ke bandara Sultan Syarif Kasim II, Elwizar tidak melarangnya. Namun, dia menyebut kemungkinan besar seluruh jamaah akan dibawa dari bandara ke masjid Agung An-Nur di Jalan Hang Tuah. "Tapi kalau hendak menjemput di bandara boleh juga," katanya.

Sementara, Menteri Agama, Suryadharma Ali, mengaku puas dengan kinerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pada 2012. Meski demikian masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Haji ini peristiwa luar biasa terutama untuk Indonesia yang jumlah jamaahnya terbesar, mencapai 211 ribu jamaah. Bayangkan, mobilitas luar biasa besarnya dan asalnya tiba di tanah suci dan semuanya masuk dalam perumahan di Madinah dan Mekah. Ini bukan peristiwa sederhana," jelasnya, di sela-sela acara ramah tamah dengan wartawan peliput kegiatan haji di Mekah, kemarin.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home