Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 26 November 2012

Pesta Tahun Baru di Rumah, Murah dan Meriah

Pesta Tahun Baru di Rumah
CEKAU.COM-Jenuh dan bosan dengan perayaan tahun baru yang itu-itu saja? Nah, ada cara agar pesta tahun baru biar murah tapi meriah. Penuh dengan hingar-bingar. Jangan kawatir, jika Anda takut ke luar rumah karena kemacetan. Anda tetap bisa merayakan tahun baru di rumah dan tidak akan kehilangan momen-momen pergantian tahun yang sangat berharga bersama keluarga atau teman-teman Anda.

Sejumlah kegiatan yang mungkin menyita waktu, tapi ada berberapa kiat untuk menyambut tahun baru itu. Apalagi yang kita cari adalah uang tidak terlalu banyak keluar, tapi acaranya bagus, dan meriah. Apalagi teman-teman atau saudara Anda terasa nyaman, rame dan asyik. Nah, bisakah kita mengadakan acara pesta tahun baru itu lebih bagus. Ya, jawabnya bisa saja. Ikuti tip atau cara agar Anda bisa mengdakan pesta tahun baru agar kren dan terdengar decak kagum dari teman-teman Anda atas pesta yang kamu lakukan bersama teman-teman di rumah. 
Berikut cara mengadakan pesta tahun baru di rumah, agar terkesan mewah tapi irit biaya, seperti:
  1. Siapkan rencana atau acara untuk tahun baru bersama orang – orang yang Anda cintai misalnya pergi liburan ke luar kota, tempat wisata, bakti sosial dan lainnya. Sebaiknya konsultasikan acara Anda dengan pihak – pihak yang ikut serta di dalamnya.
  2. Pilihlah jenis transportasi yang tepat untuk acara tahun baru Anda misalnya mobil pribadi, sewa mobil, sewa bus pariwisata, menggunakan motor dan jenis transportasi lainnya.
  3. Tempat untuk menghabiskan tahun baru adalah hal yang penting untuk menghabiskan tahun baru Anda bersama orang yang Anda cintai misalnya kebun raya bogor, puncak, kawah putih dan tempat wisata lainnya.
Tip Adakan Pesta Tahun Baru Murah Meriah
  1. Dekorasi rumah Anda, setidaknya ruangan dimana Anda akan banyak menghabiskan waktu menjelang tahun baru. Coba pasang beberapa kertas pita, balon-balon di sudut rumah, kalau ada kembang api dan konfeti pasti lebih seru.
  2. Pilih tema pesta dan acara yang menarik serta lain dari biasanya. Jika kehabisan ide Anda bisa melihat di majalah atau browsing di internet. Dengan adanya tema, tamu juga lebih mudah untuk menentukan pakaian yang dikenakan. Tapi jangan lupa menginformasikan dress code yang diinginkan pada undangan anda.
  3. Undang beberapa teman atau tetangga untuk menyemarakkan pesta anda. Tidak usah terlalu banyak nanti malah bisa berabe. Pastikan kehadiran mereka, tidak lucu kan Anda sudah berharap banyak ternyata tidak ada satu pun teman yang nongol. Minta mereka untuk memberikan konfirmasi.
  4. Siapkan beberapa jenis makanan. Jangan khawatir untuk memasaknya sendirian. Banyak toko yang menyediakan masakan siap saji, atau bisa pesan delivery service. Supaya makanan lebih beragam, Anda juga bisa meminta teman yang diundang untuk membawa makanan, jadi Anda tidak perlu repot berbelanja makanan kesukaannya. Pastikan Anda mengetahui menu apa yang akan dibawa supaya tidak ada tamu yang membawa makanan yang sama.
  5. Ajak tamu-tamu untuk membuat harapan di tahun mendatang. Hal ini bisa jadi salah satu acara pesta setelah makan malam. Tamu-tamu bisa saling berbagi resolusi tahun baru masing-masing. Bisa yang serius atau bisa juga yang paling gila.
  6. Pastikan jam penunjuk waktu berjalan baik. Jangan sampai Anda melewatkan tengah malam yang dinantikan. Kalau perlu gunakan alarm untuk mengingatkan. Pasang alarm sekitar setengah jam atau 15 menit sebelum jam pergantian tahun.
  7. Matikan lampu lalu nyalakan lilin atau kembang api ketika detik-detik pergantian tahun tiba. Suasana pasti lebih berkesan.
  8. Pastikan semua tamu memiliki sarana transportasi untuk pulang. Bila ada tamu yang berencana menginap, cek lagi apakah sudah ada tempat untuk bermalam.
  9. Informasikan dengan jelas kepada para tamu sampai jam berapa pesta akan berlangsung. Hal ini untuk menghindari tamu yang akan tinggal terlalu lama dari perkiraan Anda.Selamat Merayakan Tahun Baru.
Tips Sukses Pesta Akhir Tahun
  1. Harus punya rencana dari awal. Jangan terkesan membuat pesta tahun baru dadakan.
  2. Nah, buat daftar tamu untuk pesta tahun baru yang akan diundang.
  3. Selanjutnya, Anda juga membuat dan mengkirimi undangan seminggu sebelum tanggal yang ditetapkan bersama.
  4. Tentu ruangan harus disediakan. Maka, bersihkan semua ruangan yang akan di pakai. Ini juga termasuk halaman dan kamar mandi harus bersih juga, gan!
  5. Siapkan aksesoris menarik seperti karangan bunga yang ditempelkan di langit-langit (plafon) rumah untuk meriahkan suasana pesta anda.
  6. Jangan lupa musik. Nah, siapkan CD musik yang cocok dengan pesta Anda. Tentunya Anda tahu selera musik dan lagu pihak keluarga atau teman-teman anda.
  7. Siapkan menu makanan atau minuman sebelum pesta dimulai. Pastikan di tempatkan dalam wadah berkualitas seperti koleksi Carnatia, Double Crisper atau Eleganzia untuk menjamin hidangan tetap segar saat dihidangkan. Agar lebih meriah, buat makanan lauk yang dibakar, seperti ikan bakar, ayam bakar, atau kalu bisa jagung bakar. Wah, ini lebih meriah, karena bersama-sama bekerja.
  8. Agar suasana pesta lebih hidup dan meriah, tentukan dress code atau kostum pesta sebelumnya disiapkan juga. Seperti anda punya tema untuk pesta tahun baru ini. Misalkan pesta dengan tema, Jadul tahun 1970, atau jadul tahun 1970, atau Pesta pakaian pramuka. Haaa.. haaa. ini lebih lucu lagi.
  9. Rilis lagi agenda pesta tahun baru ini. Siapa tahu ada perlengkapan pesta yang belum terpikirkan. Tentunya ini bertujuan agar pesta berjalan dengan lancar dan meriah.
Nah, semoga informasi ini bermanfaat. Selamat tahun baru, gan?*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home