Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Sabtu, 01 Oktober 2011

Riau Air akan Rekrut Karyawan Baru

Wan Syamsir Yus
CEKAU.COM - Maskapai penerbangan Riau Air akan merekrut karyawan baru. Hal ini dilakukan sejak sahamnya diambil alih PT Arus Utama sebesar 70 persen. Ini diakui Komisaris Utama PT Riau Air, Wan Syamsir Yus, Jumat (30/9). "Kemungkinan ada penerimaan karyawan baru seiring dengan beroperasinya kembali Riau Air. Karyawan baru itu untuk posisi staf, level manager, pilot dan co-pilot," akunya.


Namun, Wan menjelaskan bahwa pengrekrutan itu dicari orang yang profesional di bidangnya. Bahkan, kebutuhan itu yang sangat mendesak. Untuk pilot sendiri, nantinya diharapkan mereka yang mau menyesuaikan kemampuan perusahaan. "Kita akan melakukan fit and proper test nantinya. Sedangkan untuk pilot kita cari yang siap, bersama-sama berjuang," ujar Sekdaprov Riau ini.

Rencananya, Riau Air akan lebih memfokuskan pada jalur-jalur lama dengan tujuan pada wilayah-wilayah, tingkat persaingann yang rendah. Seperti rute Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Batam, termasuk beberapa kawasan Sumatera lainnya.
"Kita masih gunakan jalur-jalur lama, yang persaingannya tidak tinggi," ungkap bekas Walikota Dumai ini.

Terkait investor baru PT Arus Utama, yang saat ini sudah siap menanamkan modalnya ke Riau Air, Wan masih belum bersedia menjelaskan secara rinci, termasuk nilai investasi yang ditanam.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home