Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 18 Oktober 2011

DPRD Berang, Lapas se - Riau Beri Perlakukan Khusus kepada Kriminal

CEKAU.COM - DPRD Riau melalui Komisi A meminta kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di seluruh Provinsi Riau, jangan membedakan status para Narapidana. Hal ini terkait isu yang berkembang, bahwa sejumlah Lapas di Kabupaten/kota memberikan perlakukan khusus.
 
Hal ini ditegaskan Bagus Santoso, Ketua Komisi A DPRD Riau kepada Metro Riau, Selasa (18/10) di gedung DPRD Riau. "Undang-Undang kita tidak ada aturan hukum yang membolehkan adanya perlakuan khusus terhadap Narapidana, semuanya sama setelah mereka berada di Lapas," katanya.

Bagus mengakui, selama ini banyak informasi adanya perlakukan khusus diberikan sejumlah Lapas se-Riau. Tapi pihak Lapas justru membantah adanya perlakukan tersebut. "Laporan dari masyarakat atau Napi ini, akan menjadi bukti bahwa memang ada perlakuan khusus di dalam Lapas. Sebab selama ini pihak Lapas selalu membantah," ungkap anggota dewan dapil Bengkalis ini.

Ditambahkannya, pihak Lapas lebih baik memperhatikan pembinaan dan pembangunan pribadi dan moral para Napi. Dan katanya jangan pernah memberikan keistimewaan dan perlakukan khusus terhadap semua Napi, walaupun ada perbedaan latar belakang kehidupan sosial.

"Selama ada kesan, status sosial Napi penyebab utama adanya perlakuan khusus di Lapas. Bagi yang mempunyai uang banyak bisa mendapat perlakuan istimewa, dengan memberikan pelicin bagi pegawai Lapas," akunya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home