Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 03 Oktober 2011

Telkom Ridar Taja Triple GO: Go Bloging, Go IT, Go Engineering

Telkom adakan pelatihan Blog
CEKAU.COM - PT Telekomunikasi (Telkom) Riau Daratan (Ridar), Senin (3/10) siang, mengadakan pelatihan blog dengan mengusung tema: Triple GO: Go Bloging, Go IT, Go Engineering. Peserta kali ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim (UIN Susqa). Diikuti sebanyak 26 peserta dengan melibatkan instruktur dari Bloger Bertuah Pekanbaru., ini sebagai bentuk bakti sosial, yang dipersembahkan Telkom Ridar di dunia pendidikan sejak akhir Oktober 2010 lalu.


"Kegiatan ini sebagai capaian dari visi dan misi program bakti sosial Telkom bagi dunia pendidikan," terang Whenty Anwar, Customer Education & Community Program, kepada cekau.com, di ruang kerjanya Kandatel Ridar PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (3/10) siang kemarin.
Koordinator pelatihan ini menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung empat jam ini, juga diberikan kepada komunitas maupun perkumpulan di dunia pendidikan, baik untuk kalangan pendidik, siswa maupun mahasiswa.

Bahkan, kata Whenty, paket program pelatihan ini pihaknya juga mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di luar Pekanbaru. "Kita juga mengadakan bakti sosial di luar Pekanbaru, dengan materi yang sama Information Communication Tecnology (ICT)," ucapnya.

Sementara, Fitri Amelia MT, pengajar teknik elektro IN Susqa, menyambut baik, atas kegiatan ini. Selain memberikan edukasi bagi kalangan dunia pendidikan, juga memotivasi terciptanya entrepreneur (kewirausahaan) baru. "Kegiatan ini mampu memberikan kewirausahaan dalam penerapan kreativitas dan inovasi sebagai upaya pemanfaatan peluang-peluang," harap Fitri, lulusan ITS ini.

Hal ini juga disambut Wandres, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himate) UIN Susqa, bahwa kegiatan ini memberikan aplikasi secara luas bagi mahasiswa tentang blog yang kini semakin luas perkembangannya. Untuk itu, ia berharap agar pelatihan ini dapat dilakukan secara bersinambungan dan berkelanjutan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home