Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 18 Oktober 2011

Kabupaten Indragiri Hilir Dipecah, Nama Indragiri Selatan Lahir

CEKAU.COM - Hasil verifikasi dan pembahasan Komisi I dengan anggota DPRD dapil tiga dan empat, mengakui persetujuannya terkait perubahan nama Kabupaten Inhil Selatan yang telah diusulkan sebelumnya, menjadi Indragiri Selatan.
 
Perubahan nama itu diakui anggota DPRD dapil tiga dan empat, Yusuf Said, Selasa (18/10). Ia menjelaskan, sebelum dilakukan pembahasan, pihaknya telah melakukan verifikasi di enam kecamatan yang masuk calon wilayah Kabupaten Indragiri Selatan ini.

“Perubahan nama ini, intinya masyarakat setuju dan tak ada masalah, yang penting proses pemekaran kabupaten ini jangan sampai terhambat hanya gara-gara nama," jelasnya.

Yusuf juga menjelaskan, bahwa jika tak ada halangan, hari Rabu (19/10) ini, pihaknya akan mengelar sidang paripurna dengan agenda perubahan nama Inhil Selatan menjadi Indragiri Selatan.

Selain itu, tambahnya, juga dilakukan konsultasi dengan Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten (DPPK), sekaligus menindaklanjuti surat Gubernur Riau pada 18 Juli 2011 lalu, tentang singkronisasi penyesuaian nama antara Inhil Selatan yang diusulkan dewan dengan Indragiri Selatan yang diusulkan Pemkab.

Legislator Partai Golkar dapil tiga ini menambahkan, pada 2008 lalu, DPRD Inhil telah menetapkan SK Nomor 26 tahun 2008 tentang nama calon Kabupaten Inhil Selatan yang diusulkan ke DPRD Provinsi. Seiring berjalannya proses pemekaran, maka Pemkab juga mengusulkan nama yakni Indragiri Selatan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home