Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 17 Juni 2012

Prediksi Belanda vs Portugal (1-0)?

CEKAU.COM-Jika Jerman ditahan imbang oleh Denmark, maka Belanda harus berduel hidup dan mati untuk melawan Portugal, Senin (18/6) dinihari WIB. Namun, untuk masuk perempat final, lolos di Grup B, tentunya tim besutan Bert van Marwijk ini butuh kemenangan mutlak 2-0. Berhasilkah Belanda? Ikuti analisis ini.



Buntut dari dua kekalahan dari Denmark (0-1) dan Jerman (1-2), maka 'Der Oranje' akan terkunci pada klasemen dengan poin nol. Sementara Portugal sudah mengoleksi tiga poin berada di peringkat kedua. Alasan itu pula, Belanda yang dinilai banyak kalangan 99 persen tidak lolos dari 'neraka' grup B, belum punya poin dan catatan produktivitas gol. Dipastikan Tim Oranje ini akan pulang kampung untuk pertama kalinya sejak Juara Piala Eropa 1988, atau kedua kali sejak Euro 1980.

Atau sebaliknya? Justru Belanda membuat sejarah baru. Belanda harus bisa lolos, dengan skor 2-0. Ini dapat diraih dengan catatan, harus ektra keras alias mati-matian melawan Portugal.

Sebut saja pengalaman sejarah yang telah digoreskan Belanda pada babak penyisihan Euro 2008 lalu. Oranje tampil atraktif dan lolos dengan nilai sempurna 9 yakni menang 3-0 atas Italia, 4-1 atas Prancis, dan 2-0 lawan Rumania.

Flying Dutchmen bisa mengalahkan Portugal 2-0. Apalagi, kini Cristiano Ronaldo cs punya ambisi kuat lolos dari grup maut setelah menang 3-2 atas Denmark. Kepercayaan diri Portugal ini akan menuai kemenangan  untuk membenamkan langkah strategi Belanda.

Jika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lengah, tentunya skor akan berbalik. Pasalnya, dua kekalahan Belanda membuktikan kurang solidnya tim Portugal di semua lini, membuat belum terbentuknya kesamaan visi.

Untuk itu Belanda harus berjuang mati-mati keluar dari grup B ini. Pasalnya, Grup B nanti memang sulit bagi Robin van Persie dan kawan-kawan mempertahankan nilai agar lebih dari Portugal. Apalagi ini terlihat, bahwa Belanda belum memiliki strategi matang seperti ada dua pertandingan terakhir. 

Analisis Sejarah Portugal vs Belanda

  1. Pada 26 Juni 2006, Portugal vs Belanda hanya mampu meraih skor 1-0
  2. Pada tanggal 1 Juli 2004, Portugal vs Belanda pun menang tipis 2-1
  3. Jika dilihat pada lima pertandingan terakhir gaya Portugal bermain, maka pada 13 Juni 2012, Portugal hanya menang tipis 2-3 dari Denmark.
  4. Pada 10 Jun 2012, Portugal pun menang tipis 1-0 lawan Jerman.

Sementara pada lima pertandingan terakhir yang dilakoni Belanda memang berhasil menahan tipis Jerman 1-2 pada tanggal 14 Juni 2012. Diikuti pada tanggal 9 Juni 2012, Belanda berhasil menahan tipis kekalahan 0-1 dari Denmark.

Pada tanggal 3 Juni 2012, Belanda sukses menahan Irlandia Utara 6-0, Diikuti pada tanggal 31 Mei 2012, Belanda versus Slovakia 2-0. Dan, pada tanggal 27 Mei 2012, Belanda vs Bulgaria 1-2.

Maka, dari data tersebut, Portugal maupun Belanda sama-sama memiliki kesempatan untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Analisisnya, jika selama 20 kali pertemuan dari kedua tim, maka Belanda hanya mampu unggul 1 kali, sementara 19 laga lainnya adalah seri dan kalah melawan Denmark.

Jadi  skor akhir Belanda vs Portugal bisa saja 1-2. Portugal lebih unggul selisih satu angka. Seperti analisis pada judul tulisan ini 1-0 untuk Portugal.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home