Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 19 Juni 2012

Cara Sehat Mengurangi Perut Buncit, Tip dan Kiat Alami

CEKAU.COM- Apakah Anda memiliki perut buncit? Nah, jika ukuran celana yang Anda pakai mencapai 34 hingga 36, sementara tinggi Anda cuma 165-170, maka jawabannya: Iya? Mengganggukah kondisi perut buncit tersebut? Iya. Nah, bagaimana cara agar perut Anda tidak buncit. Adakah tip atau cara agar perut tidak buncit? Ikuti kiat-kiat sehat alami yang cocok untuk Anda, baik pria maupun wanita.


Banyak cara dilakukan agar perut tidak buncit. Apalagi kaum wanita, perut buncit biasanya berawal setelah melahirkan. Sementara pria perut buncit diawali setelah berumur 30 tahun atau setelah menikah. Pasalnya, periode waktu ini wanita maupun pria sudah malas melakukan olah raga.

Untuk itu, para ahli kesehatan justru lebih menyarankan Anda agar tetap berolahraga secara rutin, minimal seminggu tiga kali. Lalu olahraga apa yang harus dilakukan, sehingga perut Anda kurang dari 90 cm?

Cara praktis olahraga yang tidak menggeluarkan uang banyak adalah jogging atau berlari kecil. Nah, ikuti tip singkat agar perut tidak buncit. Atau cara singkat agar perut tidak buncit setelah seharian bekerja di kantor atau mengasuh anak.

Tip, Kiat atau Cara Sehat Alami Agar Perut tidak Buncit

  1. Jogging atau berlari kecil di Siang hari. Jogging ini dapat dilakukan siang hari cukup tiga hari selama sepekan. Jika Anda berlari pada pagi hari ini akan membuat Anda bertambah gemuk. Maka jika dilakukan siang hari, proses pembakaran lemak sangat cepat.
  2. Hindari makan malam mulai pukul 21.00 WIB. Jika Anda terpaksa makan malam, karena belum makan malam, lantaran makan siang pukul 16.00 WIB sore, maka dapat dilakukan dengan meminum segelas jus buah. Atau hal ini dapat dilakukan dengan cara memakan buah menggandung protein, karbohidrad, seperti buah apel.
  3. Hindari buka kancing celana setelah makan. Hal ini dapat memperbesar perut Anda, karena sebagian lemak akan terus memperbesar ruang gerak. Memang, sehabis makan, ketika kancing celana dibuka, hal ini sangat menyenangkan. Apalagi sambil tidur-tiduran.
  4. Sehabis makan jangan langsung tidur. Tubuh akan berkembang sendirinya. Apalagi hal ini akan mempengaruhi kondisi jantung Anda. Kalau bisa, butuh waktu 1 Jam untuk beristirahat sejenak setelah makan.
  5. Menggunakan Alat Teknologi. Ini bisa saja mengurangi perut buncit. Tapi, dianjurkan lebih baik berolahraga. Ini lebih alami dan menjanjikan, meski membutuhkan waktu lama.
  6. Lakukan fitnes khusus olahraga perut. Anda bisa mendaftarkan diri ke tempat fitnes dengan memberitahukan kepada instruktur fitnes, bahwa Anda ingin mengecilkan perut. Nah, si instruktur akan memberikan kiat-kita khusus mengecilkan perut buncit. Ikuti aturan yang diberikan oleh instruktur. Ini pun membutuhkan kesabaran selama 2-3 tahun.
  7. Banyak Istirahat. Nah, gunakan waktu malam Anda untuk beristirahat. Karena waktu pagi hingga sore hari, Anda sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas.
Nah, jika perut buncit Anda sudah mengganggu aktivitas, maka menurut dr Em Yunir, SpPD-KEMD dari RSCM, mengingatkan bahwa perut buncit akan menghambat produksi hormon testesteron dalam tubuh.Jika hormon testosteron di dalam tubuh berkurang, maka akan berdampak pada penuaan yang berlangsung lebih cepat.

Semoga tip singkat kurangi perut buncit cara sehat alami atau cara mudah agar perut tidak buncit ini dapat memberikan manfaat.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home