Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 14 Juni 2012

Piala Eropa, Prediksi Spanyol Lawan Irlandia

GDYNIA-Banyak yang menduga, bila pertarungan antara Republik Irlandia akan menghadapi Spanyol di PGE Arena, Gdansk, Jumat (15/6) dini hari WIB akan berlangsung panas. Banyak pula menilai hasil akhir pertandingan dimenangi Spanyol dengan skor tipis. Kok bisa?



Sedikitnya skor diraih Spanyol, terjadi lantaran Tim besutan Giovanni Trapattoni ini akan melakukan permainan menyerang (opensif). Sementara Spanyol pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2012, ini akan bermain bertahan.

Kendati berstatus juara dunia dan juara Eropa, Spanyol akan tetap keteteran menghadapi Irlandia. Pasalnya, semangat yang diusung tim Irlandia untuk menang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Kami tak takut menghadapi laga melawan Spanyol. Itu menjadi laga yang kami nantikan. Kami tak ingin kalah," kata penyerang Irlandia, Simon Cox, dilansir di ESPN Star.

Sementara Irlandia sudah lolos dari proses yang berat sehingga bertarung di turnamen utama, Piala Euro 2012. "Laga-laga tak mudah sudah kami jalani. Sekarang kami akan menghadapi dua negara yang mungkin paling ditakuti di dunia sepakbola. Mereka ada di depan kami, kami akan menghadapi mereka dan menikmatinya," ujar pemain West Bromwich Albion ini.

Bos Irlandia, Giovanni Trapattoni pun memiliki obsesi sama. Bahkan, dia yakin dengan susunan timnya saat lawan Kroasia. Makanya, menyatakan tidak merombak susunan tim untuk pertarungan krusial melawan Spanyol.

"Tim kami biasanya bermain lebih baik saat melawan tim terkenal, pemain terkenal. Kami harus percaya pada kualitas diri sendiri, alasan kami bisa sampai di sini," ungkapnya.

Trapattoni juga akan memaksimalkan kinerja lini belakang timnya. Dia telah melihat bagaimana Italia menahan gempuran Spanyol. Karena itu, dia menyiapkan beberapa alternatif strategi.

"Aku tidak tahu bagaimana strategi yang akan dimainkan Spanyol. Tapi aku punya ide yang tak bisa aku ceritakan," analisisnya.

Tapi, keyakinan Irlandia untuk bertahan dari gempuran Spanyol sedikit terganggu. Pasalnya, pemain belakang yang selama ini menjadi andalan, Richard Dunne, sedang bermasalah. Ini terlihat dalam sesi latihan  timnas Irlandia, Dunne terlihat berlatih terpisah dengan materi latihan yang lebih ringan.

Sementara itu, striker Timnas Spanyol, Fernando 'El Nino' Torres mengancam dan mengirim sinyal peringatan bagi Republik Irlandia. Katanya, Spanyol tengah haus kemenangan, karena di laga perdana hanya bermain imbang 1-1 lawan Italia.

"Saya tidak akan mengatakan hasil imbang melawan Italia sebagai sebuah kehancuran. Tapi, kami memang harus memenangkan setiap pertandingan," kata Torres, dilansir Skysport.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home