Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 06 Juni 2012

Berita Piala Eropa 2012, Prediksi Kemenangan

CEKAU.COM - Sebagai juara dunia dan juara bertahan Piala Eropa, Spanyol ternyata hanya mampu hadir di Grup-C di Piala Eropa 2012 ini. Dengan bermodalkan kepercayaan diri tinggi, apakah tim asuhan Vicente del Bosque ini mampu berada diperingkat atas Grup I di babak penyisihan.


Ketiadaan David Villa tidak memusingkan Vicente del Bosque, pelatih Spanyol. Komposisi pemain muda dan senior menjadikan Spanyol yakin mengulang prestasi mereka sebelumnya. Tentu mereka tidak akan menganggap kompetitor mereka di Grup-C Piala Eropa 2012 akan mudah mereka hadapi.

Nama-nama pemain senior seperti Xavi Hernandez, dan sang kapten Iker Casillas merupakan nama-nama yang memiliki jaminan kualitas. Satu-satunya kekhawatiran yang harus mereka hilangkan adalah tidak terulangnya kembali kenangan pada bulan agustus tahun lalu dimana mereka berhasil dikalahkan Italia pada pertandingan persahabatan. Jika dibanding dengan tiga tim lain di grup C Piala Eropa 2012, Spanyol memiliki peluang terbesar lolos ke babak selanjutnya.

Yang Unggul pada Piala Eropa 2012

Kroasia
Kroasia hadir dengan mengandalkan pemain muda ditambah sedikit pemain senior. Mereka kini ditangani mantan pemain bintang mereka, Slaven Bilic. Kroasia selalu hadir menjadi salah satu tim kuda hitam di setiap turnamen.

Yang paling fenomenal adalah keberhasilan mereka menjadi semifinalis Piala Dunia 1994. Memang kini para pemain yang pada Piala Dunia 1994 sudah tidak lagi memperkuat tim nasional mereka, namun salah satu bintang mereka kini menjadi pelatih tim ini.

Sebagai tim kuda hitam Kroasia tidak bisa dipandang sebelah mata oleh tim-tim lain di Grup-C Piala Eropa 2012. Keberhasilan mereka menang atas Turki 0-3 pada play off yang memperebutkan tiket ke Piala Eropa 2012 di kandang Turki bukan sesuatu yang mudah, dan itu bisa mereka jadikan modal awal untuk bersaing dengan tim lain di Grup-C Piala Eropa 2012.

Italia

Datang sebagai juara grup C di babak penyisihan membuktikan bahwa juara dunia empat kali ini masih konsisten dengan kualitasnya. Kenangan pahit di final Piala Eropa 2000 mungkin masih membekas, namun Cesare Prandelli, pelatih Italia, yakin timnya sudah siap dan fokus menghadapi turnamen ini.

Kemenangan atas Spanyol pada pertandingan persahabatan pada Agustus tahun lalu merupakan modal yang cukup baik untuk memulai persaingan di Grup-C Piala Eropa 2012 ini.

Jika ada hal yang dikhawatirkan adalah hasil buruk Italia saat bertandang menghadapi Irlandia yang notabene akan kompetitor mereka di Grup-C. Pada laga itu Italia kalah 2-0. Lalu, kasus pengaturan skor yang sedang diselidiki pihak terkait di liga Italia, bisa memberikan dampak buruk pada mental pemain Italia.

Tetapi, dari pengalaman di tahun 2006, kala Liga Italia diguncang kasus pengaturan skor, Italia malah berhasil menjadi juara dunia. Bukan tidak mungkin hal serupa terjadi pada Piala Eropa 2012. Kasus yang memalukan ini bisa jadi motivasi bagi pemain Italia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Irlandia

Irlandia merupakan tim kuda hitam di Piala Eropa 2012.  Piala Eropa 2012 merupakan kali kedua mereka tampil di putaran final, sebelumnya di tahun 1988 di Jerman. Dengan masih mengandalkan Robbie Keane di lini depan dan Shay Given di bawah mistar gawang, Irlandia tergabung di Grup-C Piala Eropa 2012.

Di bawah kepemimpinan Giovanni Trapattoni, Irlandia berniat membuat kejutan pada Piala Eropa 2012, dan kemenangan 2-0 atas Italia pada pertandingan persahabatan tahun lalu bisa mereka jadikan modal awal untuk memulai persaingan di Grup-C Piala Eropa 2012. (dari berbagai sumber)


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home