Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Sabtu, 23 Februari 2013

LAM Riau akan Gelar Sidang MKA, Urung-rembuk Para Datuk

Rapat Panitia LAM Riau

CEKAU.COM-Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan menggelar Sidang Majelis Kerapatan Adat (MKA) yang dibuka pada Senin (25/2) pagi, pukul 08.30 WIB oleh Ketua MKA LAMR Datuk Seri H Tenas Effendy. Hajatan in berlangsung di Balai Adat Melayu Riau, Senin-Selasa, 25-26 Februari 2013. Sidang MKA LAM Riau akan dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Harian (DPH) dan MKA LAMR Provinsi, Kabupaten/Kota, LAMR Kawasan se-Provinsi Riau, dan LAMR Perwakilan yang ada yaitu LAMR Perwakilan DKI Jakarta, LAMR Jawa Tengah, dan LAMR Yogyakarta.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Sidang MKA LAMR 2013 Drs HR Marjohan Yusuf, di Balai Adat Melayu Riau, Jumat (22/2) melalui pesan elektronik kepada cekau.com. "Sidang MKA LAMR 2013 ini akan dibuka Senin pagi (25/2), pukul 08.30 WIB  oleh Ketua MKA LAMR Datuk Seri H Tenas Effendy,” sebutnya. 

Marjohan menjelaskan, sebelumnya pada Kamis (21/2), Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Tenas Effendy, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Al Azhar memimpin langsung Rapat Evaluasi Panitia Persiapan Sidang MKA LAMR 2013 yang juga dihadiri  sejumlah pengurus, dan jajaran panitia pelaksana.

Sidang MKA LAMR Tahun 2013, tambah Marjohan, akan dibahas sejumlah agenda penting antara mengenai Warkah MKA LAMR. Selain itu, akan ada pertemuan khusus sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Harian (DPH) dan MKA LAMR Provinsi, Kabupaten/Kota, LAMR Kawasan se-Provinsi Riau, dan LAMR Perwakilan yang ada yaitu LAMR Perwakilan DKI Jakarta, LAMR Jawa Tengah, dan LAMR Yogyakarta.

Marjohan juga mengatakan, terkait senarai Sidang MKA LAMR ini, yang juga Ketua MKA LAMR ini mengatakan usai acara pembukaan, Senin (25/2), akan dilanjutkan dengan Diskusi Panel (Majelis Mudzakarah) I yang mengambil topik Harmonisasi Hubungan Antara Masyarakat Adat Melayu Riau dengan Perusahaan.

Diskusi yang akan dipandu Ketua Umum DPH LAMR Al Azhar ini menghadirkan pembicara yaitu Kapolda Riau, Wakil Ketua Ombudsman RI Hj. Azlaini Agus, SH, Kepala Dinas Perkebunan Riau, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Riau, dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau.

Sementara pada Diskusi Panel II, siang harinya, mengambil topik Pemartabatan Adat dan Budaya Melayu dalam Proses Pemilihan Gubernur Riau Tahun 2013 akan dipandu Sekretaris Umum MKA LAMR Ir Burhanuddin MSi.

Pada Diskusi Panel II ini menghadirkan pembicara yaitu Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Tenas Effendy, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, SH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) Kol Purn H Abbas Jamil, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Ir H Tengku Edy Sabli, dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Riau Daswanto. 

Malam harinya, digelar Rapat Tim Perumus Warkah LAMR serta pertemuan khusus MKA, DPH dan Setia Amanah/Pembina LAMR Kabupaten/Kota. "Sidang MKA LAMR ditutup, Selasa (26/2), yang diakhiri dengan Majelis Penutupan," terangnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home