Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 19 Desember 2011

RSUD Bengkalis Kenalkan Kearifan Lokal Jalin Kebersamaan

CEKAU.COM - RSUD Kabupaten Bengkalis menjalin kebersamaan sesama tim medis, para medis, staf dan karyawan bersama masyarakat melalui kegiatan bakti sosial di Pulau Rupat, Jumat-Minggu (16-18/12). Hajatan yang dipadu dengan Bela Negara dan mengupas potensi sumber daya alam (SDA) ini sebagai sosialisasi kearifan lokal yang kini kian terlupakan.


Ini diakui Direktur RSUD Bengkalis, Drs H Said Amir Hamzah, bahwa SDA Riau, khususnya Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, memiliki potensi alam yang sangat besar dan dikenal sebagai Pulau Impian. Jadi disayangkan bila potensi kearifan lokal ini tidak dinikmati oleh warga Bengkalis sendiri.

"Ini tanggung jawab kita bersama, turut serta berpartisipasi aktif mengembangkan dan rasa memiliki terhadap potensi daerah Pulau Impian Rupat Utara, melalui kebersamaan sesama tim dan para medis, staf dan karyawan melalui bakti sosial kepada masyarakat di Pulau Rupat," terang H Said, kepada www.cekau.com, akhir pekan lalu.

Sosialisasi dengan mendekatkan diri ke alam, kata Said, sebagai proses pembentukan karakter di kalangan tim dan para medis, staf maupun karyawan RSUD. Begitu pula dengan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, penyuluhan sebagai sosialisasi program dengan melibatkan masyarakat setempat. Sehingga tujuan dan sasaran kegiatan ini dikemas dengan tetap mengedepankan lokasi di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Program bakti sosial dan menjalin kebersamaan tim dan para medis, staf maupun karyawan RSUD ini, dikemas dengan tetap mengedepankan lokasi di wilayah Kabupaten Bengkalis," akunya.

Konsep bakti sosial ini melibatkan 80 anggota medis, para medis, staf dan karyawan RSUD Bengkalis sembari memberikan pengobatan gratis, dengan menurunkan dokter spesialis umum, mata dan anak kepada masyarakat Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara. Hadir pula camat Rupat Utara, Agus Sopyan SStp MPA dan kalangan muspida dan perangkat desa.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home