Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 04 Desember 2011

DPRD Riau Minta Gubernur Evaluasi Proyek Multiyears

CEKAU.COM - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI minta agar Gubernur Riau HM Rusli Zainal segera mengevalusi proyek multiyears sebelum berakhirnya masa jabatan pada 2013 mendatang. Ini ditakutkan akan terjadi eskalasi pembangunan pada nilai proyek seperti periode sebelumnya.

Ini ditegaskan anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI, Zukri kepada sejumlah wartawan, akhir pekan lalu. "Kita minta Gubri untuk mengevaluasinya. Karena berdasarkan pada periode sebelumnya kita ini telah dirugikan," katanya.

Zukri menjelaskan, bahwa pada perjanjian multiyears dengan perusahaan yang dinilai lambat dalam menyelesaikan pekerjaan. Padahal semua itu sudah ada batas waktu yang diberikan untuk menyelesaikan proyek. Perusahaan ini harus segera diberi penalti, sesuai dengan ketentuan.

"Ini butuh ketegasan pemerintah. Hal itu wajar-wajar saja karena tidak sesuai dengan ketentuan, dampaknya juga sangat besar terhadap target yang sudah dibuat," tegas Zukri.
Meski tidak merincikan proyek apa saja yang harus eveluasi itu. Namun menurut Zukri cukup banyak yang mendapat perhatian, seperti pada program K2I.

"Pokoknya kita minta jangan sampai kesalahan yang terjadi pada periode lalu terulang kembali. Terutama tentang eskalasi nilai proyek yang memang sangat merugikan daerah," ujarnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home