Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 23 Desember 2011

Firdaus MT Bakal Jadi Walikota Pekanbaru

CEKAU.COM-Calon walikota nomor urut satu, Firdaus MT bisa memenangkan PSU Pemilukada Pekanbaru, Riau. Berbeda dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pasangan Berseri, Firdaus yang berpasangan dengan calon wakil walikota Ayat Cahyadi (PAS) melakukan penghitungan cepat atau quick count.

Berdasarkan hasil quick count yang dipusatkan di kediaman Firdaus di Jalan Sumeru, Pekanbaru, pasangan PAS hingga Rabu pukul 18.00 WIB unggul atas pasangan Berseri. Saat itu PAS mendapat suara 59,8 persen, sedangkan Berseri 40 persen.

"Alhamdulillahirabbil'alamin, dengan hasil yang kita dapat kita sangat bersyukur kepada Allah. Terima kasih juga buat Gubernur Riau, Penjabat Walikota Pekanbaru dan KPU Pekanbaru yang telah menyelenggarakan PSU ini dengan baik. Terima kasih juga buat masyarakat Pekanbaru yang telah mempercayakan saya sebagai Walikota Pekanbaru," katanya saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan Firdaus, setelah PSU nanti tidak ada lagi PAS atau Berseri. Semuanya adalah masyarakat Kota Bertuah. Dia pun berharap semua pihak bisa bekerja sama saling bahu membahu membangun Pekanbaru.

"Tidak lagi ada PAS atau Berseri, semuanya masyarakat Pekanbaru. Mari kita sama-sama membangun Pekanbaru yang kita cintai ini. Ini bukan hanya kemenangan PAS, tapi juga kemenangan Berseri," tutur Firdaus.

Dia berharap tidak ada lagi PSU Pemilukada Pekanbaru. "Harapan saya agar setelah ini tidak ada lagi permasalahan, kasihan masyarakat. Selain membuang uang juga membuang waktu. Jadi dalam PSU ini tidak ada yang kalah, semuanya menang," cetusnya sambil mengumbar tawa.

Seperti diketahui, pada Pemilukada Pekanbaru 18 Mei 2011 lalu, pasangan Firdaus menang. Namun, Septina mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah melalui beberapa kali persidangan, MK memerintahkan KPU Pekanbaru menggelar pemungutan suara ulang karena pada Pemilukada 18 Mei terbukti diwarnai kecurangan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home