Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 27 Desember 2012

Warga Desa Pantai Cermin Mengeluh Jalan Rusak

Jalan Petapahan Kampar
CEKAU.COM-Warga Desa Pantai Carmin, Kecamatan Tapung meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar segera menyelesaikan jalan raya dari Petapahan menuju Jalan Garuda Sakti, secepatnya. Sementara jalan di depan Kantor Kepala Desa menuju Sungai Tapung belum diaspal.

Hal ini terungkap ketika warga mengeluhkan kerusakan infrastruktur jalan dihadapan Ketua Komisi I DPRD Kampar Arif Rahman Hakim saat reses masa sidang III tahun 2012 di Desa Pantai Carmin, Kecamatan Tapung, belum lama ini.

"Kami meminta bantuan anggota DPRD Kampar segera menyelesaikan pelebaran jalan itu secepatnya. Apalagi jalan raya dari Petapahan menuju Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru ini diperbaiki sudah lama," keluh H Saheran dihadapan wakil rakyat tersebut.

Saheran juga menilai, selain lambannya pekerjaan proyek tersebut, dirinya juga melihat masih banyak sejumlah titik jalan desa yang juga butuh perhatian pemerintah. Jika perbaikan pelebaran jalan itu lambat, maka ditakutkan perbaiki jalan yang rusak dan berlubang-lubang semakin tidak diketahui.

"Kalau pekerjaan pelebaran jalan saja lamban, bagaimana waktu perbaikan lubang-lubang jalan yang rusak dan berlubang dapat dikerjakan. Makanya, kami minta erhatian Pemkab Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau melalui wakil rakyat," jelasnya.

Terkait aspirasi warga tersebut, Arif menyebutkan bahwa sebenarnya sebagian ruas jalan sudah diperlebar. Hanya saja, di beberapa titik masih dalam keadaan rusak. Sehingga sangat mengganggu arus lalu lintas warga. Misalnya, jalan dari Pantai Cermin ke Pasar Minggu.

Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini, tak jarang terjadi kecelakaan. Badan jalan yang terlalu sempit, sering membuat mobil terperosok ke luar hingga mengalami kerusakan. Kondisi tersebut, sebenarnya di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Ia berharap agar Pemerintah di bawah kepemimpinan Rusli Zainal secepatnya menyelesaikan pekerjaan itu. "Kita juga meminta kepada anggota DPRD Riau dari Dapil Kampar bisa mendorong percepatan pengerjaannya. Pemkab Kampar, dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Pengairan bisa ikut membantu menyampaikan keluhan warga ke Provinsi," harapnya pula.

Sementara, warga Pantai Cermin, dalam reses itu juga meminta agar jalan di depan Kantor Kepala Desa menuju Sungai Tapung segera diaspal. Menurut Arif, pengaspalan jalan di bawah Pemkab Kampar itu sudah lama dielu-elukan. Namun, pihaknya akan berusaha menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah dalam waktu cepat.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home