Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 07 Desember 2012

Lowongan Kerja Satpol PP Pekanbaru Dibuka

Lowongan Satpol PP
CEKAU.COM-Satpol PP buka lowongan kerja. Kabar baik ini datang dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bahwa akan membuka lowongan kerja Satpol PP tahun 2012 ini. Kabar ada lowongan kerja Satpol PP ini membuktikan, bahwa isu yang selama ini beredar di kalangan masyarakat yang menilai, bahwa jumlah anggota Satpol Pekanbaru mengalami kekurangan personil, benar adanya. Bahkan, lowongan satpol PP ini diberikan kepada laki-laki dan perempuan.

Adanya lowongan kerja Satpol PP Pekanbaru ini, diakui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kastpol PP) Kota Pekanbaru, Baharuddin kepada wartawan, Kamis (6/12/2012). "Ya, di Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru ini direncanakan akan membuka kesempatan kepada putra putri Riau untuk bergabung menjadi personil Satpol PP," katanya.

Baharuddin juga menjelaskan, selama ini pihaknya sudah lama mengalami kekurangan personil di Satpol PP Pekanbaru. Setelah lama menunggu penerimaan tenaga kerja itu, akhirnya melalui keputusan Walikota Firdaus ST MT, penerimaan tenaga bantu Satpol PP ini dibuka. "Ya, ini menjawab permintaan kami yang sudah lama. Karena selama ini personil kami mengalami kekurangan," katanya.

Dijelaskannya, jumlah penerimaan tetap seperti rencana sebelumnya, yaitu sekitar 100 personil. Jumlah ini terdiri dari 80 laki-laki dan 20 dari perempuan. Bahkan, terhitung tiga hari ini, mulai Kamis-Sabtu 2012 ini telah dibuka seleksi penerimaan tenaga bantu Satpol PP Kota Pekanbaru.

"Maka, terhitung Kamis hingga Sabtu, selama tiga hari, kita membuka penerimaan personil Satpol PP. Jumlah tenaga yang dibutuhkan tidak jauh dari yang kita harapkan, yakni 100 personil," sebutnya.

Baharudin menyebut, idealnya tenaga Satpol PP yang dibutuhkan sebanyak 500 personil. Namun saat ini anggota Satpol PP berjumlah 183 orang. Maka, melihat minimnya jumlah tersebut, maka jumlah yang dibutuhkan sebenarnya mencapai sekitar 317 personil. "Ya, dengan jumlah penerimaan 100 personil Satpol PP saat ini, tentu disesuaikan dengan APBD Pekanbaru. Namun secara bertahap diharapkan pemenuhan jumlah tenaga bantu Satpol PP ini akan dilakukan," harapnya.   

Secara administrasi, sebutnya, proses penerimaan seperti pendaftaran tidak bisa diwakilkan kepada orang lain. Pasalnya, ini salah satu syarat yang harus dipenuhi karena untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara, syarat-syarat yang harus dipenuhi menjadi Satpol PP akan diketahui ketika saat pendaftaran.
 
"Jadi jika ada yang berminat untuk mengikuti proses lamaran di Satpol PP ini, maka silahkan mendaftarkan diri secara langsung, tanpa diwakili. Ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu kondisi fisik harus sehat jasmani," anjurnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home