Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 25 Mei 2012

Herman Abdullah Calon Gubernur Riau, Melawan Arus

Herman Abdullah
CEKAU.COM-Pilihan Herman Abdullah (HA) ketika berani mencalonkan diri menjadi Gubernur Riau pada 2013 mendatang, sebenarnya sudah lama 'dibaca' kalangan media lokal. Apalagi ini didukung keberhasilan HA membawa Firdaus MT penerus kadernya untuk menduduki walikota Pekanbaru. Mesti calon yang diusungnya dicerca berbagai hujatan 'perang strategi' dari orang terkuat di Provinsi Riau.

Sejak turun tahta (bukan walikota lagi), parasnya memang tak banyak menghiasi media lokal. Namun selama tiga bulan ini, Herman Abdullah terus menggeliat mengejar simpati para pendukung di luar Kota Pekanbaru. Wilayah sasaran yang dikunjungi adalah wilayah pesisir.

Jurus ini terbilang ampuh lantaran, Herman Abdullah lebih dikenal di kawasan Riau daratan, seperti Kabupaten Kampar, Kuansing, dan Pelalawan. Sementara di daerah Riau pesisir, nama Herman Abdullah masih tidak populer. Apalagi banyak calon untuk maju menjadi Gubernur Riau berasal dari wilayah Riau pesisir.

Hanya saja, tim sukses yang belum lengkap terbentuk itu belum melakukan pendekatan secara emosional ke berbagai media lokal. Mereka lebih yakin memilih satu-dua media lokal yang dinilai bisa menaikkan nama sang calon. Bahkan, di kalangan insan pers, tim sukses itu dinilai tidak dekat, mesti mereka mengaku berasal dari media cetak. (bersambung)


~ 2 komentar ~

Prev Post Next Post Home