Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 14 Juni 2011

Mengapa Pilih Teman Selingkuh di Sekolah?

Siswa belajar kelompok
CEKAU.COM-Jika kamu sudah punya pacar, jangan sesekali selingkuh sama teman belajar di sekolah. Alasan ini diperkuat adanya pernyataan bahwa, sekolah atau tempat belajar menjadi "tempat subur" terjadinya perselingkuhan. Ini bukan tanpa alasan. Di tempat sekolah ini memang sangat memungkinkan terjadinya hubungan percintaan antar teman sendiri.

Bahkan, akan menyebabkan masalah bila hubungan percintaan menjerat seseorang yang telah punya pacar. (Baca: Selingkuh sama Teman Sekolah, Baguskah?)

Beberapa alasan, seperti dihimpun cekau.com, kepada responden yang rata-rata, siswa yang pernah selingkuh sama teman di sekolah, padahal ia punya pacar yang setia. Mengapa cinta itu bisa tumbuh sama teman di sekolah?. Ada yang menilai bahwa, mereka menyadari, sebelumnya ‘nga ada benih-benih cinta, karena sekedar teman biasa. Tapi, ada juga menyimpulkan, ya, ibarat lagu: TTM (Teman tapi Mesra). Waduhhh? (Baca lagi nih: Mengapa Bisa Selingkuh Saat Pacaran).

Berikut, mengapa selingkuh sama teman di sekolah terjadi:
  1. SERINGNYA PERTEMUAN. Bila dihitung persentase jam selama sekolah sehari, maka sekolah adalah salah satu tempat terbanyak untuk menghabiskan waktu setiap hari. Sebagai siswa, kamu akan belajar selama kurang lebih 8 jam sehari. Pertemuan ini berlangsung 5 atau 6 hari selama seminggu, maka secara persentase jumlah waktu yang dihabiskan dengan teman di sekolah lebih banyak dibandingkan dengan pacar kamu.
  2. TEMPAT CURAHAN HATI. Pacaran tentu tidak lepas dari masalah. Saat terjadi masalah, mungkin ada yang mencari jalan keluar dengan cara curhat dengan teman sekolah. Bila curhat ini Kamu lakukan dengan teman belajar yang berlawanan jenis, bisa saja kamu merasakan kenyamanan semu dan mengganggapnya lebih menyenangkan dibandingkan dengan pacar kamu. Jika proses ini terus berlangsung akan menghasilkan sikap romantis kepada teman belajar yang pada akhirnya bisa menjadi pemicu perselingkuhan.
  3. PENAMPILAN TERBAIK SELAMA DI SEKOLAH. Kebanyakan dari kita belajar dimulai dari pagi hari. Waktu ini adalah saat kita masih merasa segar, baik secara fisik maupun emosi. Wajah terlihat segar yang akan menambah kecantikan atau kegagahan. Belum lagi tambahan bedak, dan parfum yang membuat kita semakin sempurna. Sedangkan waktu yang kita habiskan bersama pasangan ketika pulang sekolah atau ngapel di malam hari adalah saat kita telah kehabisan energi. Saat itu kita mungkin lelah sehingga penampilan tidak menarik.
  4. NILAI MORAL TURUN. Dulu, selingkuh dianggap sebagai tidakan yang tidak baik. Tetapi kini hal itu dianggap wajar. Salah satu penyebabnya adalah nilai moral yang rendah yang mungkin kita dapat dari berbagai media hiburan seperti di televisi, lagu, atau Internet yang menyampaikan kesan bahwa perselingkuhan adalah sesuatu yang wajar.
Nah, empat faktor di atas, mengapa selingkuh sama teman di sekolah terjadi ini, harus kamu waspadai. Paling tidak, kamu tahu bahwa, selingkuh itu akan berdampak buruk bagi kamu sendiri. Salam cekau.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home