Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 27 Juni 2011

Hubungan Kehamilan dengan Haid tak Lancar

CEKAU.COM-Curhat Dok. Saya seorang gadis 25 tahun. Sebentar lagi saya mau menikah. Saya mau bertanya: selama ini haid saya tidak lancar atau tidak tepat waktu. Mengapa ini bisa terjadi, bang Dokter? Apakah ini dapat mempengaruhi kehamilan saya nanti? Terimakasih atas jawaban curhat saya, bang Dokter. (+6281365685xxx).
 
Jawab Bang Dokter:
Adinda yang baik. Jangan terlalu bimbang. Kesulitan untuk mendapatkan anak pada pasangan yang sudah menikah lebih dua tahun disebut infertilitas. Banyak faktor terjadinya kesulitan mengandung, diantaranya karena gangguan siklus menstruasi/ovulasi, tersumbatnya saluran telur, adanya endometriosis atau kista, adanya masalah laki-laki atau sebab lainnya yang tidak terdeteksi.

Tetapi, setelah melalui serangkaian pemeriksaan baik istri maupun suami dan dinyatakan alat reproduksinya normal masih ada 25 persen kasus kelompok ini didapati juga kesulitan untuk mendapatkan anak walaupun semua pemeriksaan hasilnya normal. Bila Adinda mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur maka sulit juga mengetahui masa subur yang tepat. Saran saya, cobalah memeriksakan diri terutama pemeriksaan hormon reproduksi wanita, melalui Ultra Sono Grafi (USG), dan Hidro Salfingo Grafi (HSG). Ini dilakukan agar diketahui gambaran kesehatan reproduksi.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home