Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Sabtu, 04 Juni 2011

Gambar Desain Gedung DPRD Sulit Diminta

Gambar Desain Gedung DPRD
Perusahaan pelat merah PT Waskita Karya, mengerjakan paket pembangunan gedung DPRD Kota Pekanbaru. seperti ditulis FITRA, banyak pemerintah pusat atau daerah, sangat kecewa dan tidak puas dengan kinerja perusahaan-perusahaan tersebut. Baik secara organisasi, kejujuran, integritas, dan transparansi.

Bagaimana dengan Riau? Ternyata, perusahaan dengan motto “Onward Through High Quality Performance” (Maju melalui kinerja yang berkualitas tinggi) itu, kini sulit diminta konfirmasinya.

Padahal, ada enam perusahaan yang tertarik mengerjakan paket empuk itu. Empat diantaranya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sisanya swasta. Tentunya bukan sembarangan perusahaan yang mencoba adu nasib mengambil paket pemerintah ini. Pengalaman menjadi salah satu penilaian utama yang diinginkan pemerintah.

Namun, ketika diminta tangapannya, Dedi Gusriadi, Kepala Dinas PU bergegas turun dari tangga menuju mobil milik seorang kontraktor Asun. Tim yang tergabung dengan metro riau, mencegatnya ketika ditanya soal pembangunan gedung DPRD Kota Pekanbaru itu, ia malah melemparkan jawaban ke dewan.

Begitu pula ketika diminta gambar desain untuk di dokumentasikan, Dedi justru mengatakan gambar itu tidak ada di instansinya.

"Coba tanya saja ke dewan, udah ya saya buru-buru mau meninjau ke lokasi MTQ," ujar Dedi, mengakhiri sembari masuk ke mobil.


Prev Post Next Post Home