Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 14 Juni 2011

Selingkuh sama Teman Sekolah, Baguskah?

Selingkuh sama teman sekolah?
CEKAU.COM-Selingkuh Sama Teman (SST) di sekolah, patut juga di waspadai. Karena sekolah atau tempat belajar sering menjadi asal muasal terjadinya hubungan selingkuh. Meski, semula doi ‘nga tahu, karena selingkuhan kamu teman dekat di sekolah. Atau paling tidak, doi 'nga satu kelas sama kamu.

Ada beberapa faktor mengapa itu terjadi. Tetapi, dampak buruknya tidak main-main, bisa merusak hubungan sosial, merusak prestasi, merusak kepercayaan dan nama baik. (Baca: Mengapa Bisa Selingkuh Saat Pacaran).

Perselingkuhan di sekolah bukanlah tanpa akibat yang buruk. Perasaan teman yang tidak bersalah tentu akan menjadi korban. Perasaan dikhianati ini tidak dapat hilang dalam waktu sesaat, karena dapat menyebabkan trauma baik bagi selingkuhan kamu di sekolah maupun doi sendiri. Akibatnya, hubungan jadi bubar dan bisa melukai perasaan doi pula.

Selingkuh terlarang di sekolah ini biasanya akan menjadi gosip yang menarik. Bila Kamu terbukti berselingkuh, bisa jadi kamu kehilangan teman sejati. Sebut saja bila kamu bergabung dalam satu grup belajar atau tim kreatif lainnya. Tentu tidak mau citra grupnya menjadi rusak. Meskipun anggota grup lain, tidak mengambil tindakan tegas, tetapi kamu akan kehilangan wibawa dari teman-teman kamu.

Nama baik kamu akan tercemar karena tidak setia. Sebutan "tidak setia" atau "Perusak Cinta" atau “PeCin” dapat kamu sandang. Belum lagi, bila doi atau selingkuhan kamu datang ke ruang kelas kamu, sambil marah-marah yang akan menarik perhatian teman lain. Kemungkinan lain, jika kamu seorang cewek, bagaimana jika terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan, kamu tentu akan merasakan malu. Siapa bapaknya?

Dan sebaliknya, jika kamu seorang cowok, tiba-tiba si cewek datang di ruang kelas kamu, dan berkata: “Aku mungkin hamil, karena sudah telat tiga bulan?“ Tapi, karena kamu cowok yang terbiasa dengan selingkuh, maka kamu anggap orang lain juga bisa melakukan hal yang sama. Maka, kamu dengan enteng menjawab: “Salah orang kali, mungkin bukan aku bapaknya?”.

Nah, tulisan ini sekedar mengingatkan. Tapi, jika ada perasaan kamu ingin untuk selingkuh. Aduh...gimana ya? Intinya, kamu jangan cari selingkuhan teman sendiri di sekolah, atau paling tidak cari aja di luar kota.

Ini bukan mengajari. Tapi, ingatlah dampaknya. Karena apa yang kamu perbuat, akan terjadi pada kamu di kemudian hari. Salam cekau.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home