Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 10 Februari 2012

Tribun dan Jalan Venue Dayung Masih Dikerjakan

CEKAU.COM-Pemkab Kuansing sangat optimis Venue dayung di danau Kobun Nopi Kecamatan Kuantan tuntas sesuai target yang ditentukan. Sebelumnya, pembangunan ini sempat dituding tidak selesai. Ditambah lagi adanya gunjingan bahwa pihak rekanan sebelumnya PT Istaka Teknik sempat pailit.

Namun, PT Waskita Karya menggantikan posiis itu dan kini sedang meneruskan pekerjaan tersebut. Pembangunan yang kini dibuat tinggal sarana tribun penonton dan jalan masuk menuju venue. Sementara pengerukan danau tinggal 500 meter.

Optimisme ini disampaikan Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd saat ditanya soal ini di ruang kerjanya, Jumat kemaren. "Kalau untuk tribune dan jalan yang masih terbengkalai rasanya dapat tuntas, karena pengerjaannya tidak terlalu berat," ujarnya.

Begitu juga dengan pengerukan dana sekitar 500 meter untuk mencapai kedalam maksimal juga optmis dapat dituntaskan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. "Akhir Juli juga sudah dapat diuji coba sebagai lokasi lomba dayung PON nanti," ujarnya.

Begitu juga dengan pasokan air untuk danau, ujarnya, juga tidak perlu dikhawatirkan. Sebagai putra Kuantan Mudik dirinya cukup mengetahui kondisi dan sumber air yang ada di lokasi tersebut, selain dari hujan juga dari sungai-sungai yang ada disekitar dana tersebut.

"Danau ini terlihat kering karena bendungan dilepaskan untuk memperdalam danau, kalau hari biasanya air cukup banyak," ujarnya.

Menurutnya setelah pembangunan insfrastruktur sisa dapat dituntaskan, nantinya kata Sekda tim dari PB PON kembali akan mendatangi Kuansing untuk melihat dari dekat kesiapan Venue dayung untuk PON.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home