Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 01 Februari 2012

Riau Penyelenggara Tunggal PON ke-18, 2012

Tono Suratman
CEKAU.COM-Akhirnya, Riau menjadi penyelenggara pesta akbar olahraga nasional untuk semua cabang olahraga (cabor) pada PON ke-18, 2012, September mendatang. Ini klimaks dari kisruh sebelumnya antara KONI Riau dengan KONI Jawa Barat, memperebutkan empat cabor.

Ini ditegaskan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, saat jumpa pers digelar menjelang acara Chef de Mission (CDM) Meeting PON XVIII 2012 di Hotel Labersa, Kampar, Selasa (31/1) malam. "Keinginan Provinsi Jawa Barat yang akan menggelar 4 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di PON XVIII yakni Marching Band, Berkuda, Dansa dan hoki. "Untuk masalah ini akan kita bahas dalam pertemuan khusus," ungkapnya.

Tono mengatakan, keinginan KONI Jawa Barat itu tidak akan dibahas, sebab disini hanya khusus membahas persiapan Riau sebagai tuan rumah PON XVIII mendatang. "Kita hanya fokus pada persiapan Riau dalam menyelenggarakan PON," terangnya, sembari menambahkan tidak setuju untuk menyelenggarakan keempat cabang itu di luar Riau.

Sementara Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengatakan progres pembangunan venue-venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau telah mencapai 96 persen. Dipastikan beberapa bulan sebelum pembukaan PON, seluruh venue tersebut sudah rampung dan siap dimanfaatkan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home