Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 02 Februari 2012

Atlit Sepatu Roda Riau Harumkan Nama

CEKAU.COM-Atlet Riau saat membela 'Merah Putih' di SEA Games XXVI perlu diacungi jempol. Setelah Eka Oktarorianus merebut tiga emas, giliran atlet sepatu roda Riau menyumbang dua medali emas yang diraih Sylvia Setiawan dan Johanes Wihardja.


"Mereka kini sudah membuktikan kualitasnya, terbayar sudah kepercayaan Pengurus Besar (PB) sepatu roda yang memilih mereka membela merah putih," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Riau, Sudarto.

Ia mengaku senang melihat prestasi yang ditunjukkan atlet Riau di pesta olahraga terbessar di Asia Tenggara itu. Dipaparkan Darto, dua atlet Riau ini memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa sebelum turun di SEA Games.

"Mereka ini sudah kita (KONI,red) siapkan selama dua tahun, mereka kita gembleng sebaik mungkin, mulai dari latihan intensif selama di Jakarta maupun try out di Korea," tandasnya.

Disinggung mengenai persiapan KONI menyambut PON XVIII di Riau, Darto meminta pihak Dispora Riau
segera menyelesaikan pembangunan venue sepatu roda, sehingga semua atlet sepatu roda Riau tidak lagi menjalani latihan di Jakarta.

"Selama ini kan mereka latihan di Jakarta, karena tidak ada venue disini. Makanya pembangunan venue harus di gesa, agar atlet bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan tempat
pertandingan," harapnya.

Sementara itu, Johanes Wihardja yang mampu merebut medali emas Cabor sepatu roda mengaku senang dengan keberhasilannya. Mengenai targetnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII di Riau, Johanes siap memberikan yang terbaik. "Saya sudah siap untuk membela Riau, apalagi hasil di SEA Games cukup memuaskan," ujarnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home