Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 23 Januari 2013

Pilgub Riau Sedot Dana Rp 282 Miliar, Wow,,,?

Dana Pilkada Riau Rp 282 M

CEKAU.COM-Wow, dana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau mencapai Rp 282 miliar. Anggaran sebesar tersebut, direncanakan untuk membiayai penyelengaraan Pilgubri dua putaran. Rinciannya Rp 200 miliar untuk putaran pertama, dan Rp 82 miliar untuk putaran kedua. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mendesak Pemerintah Provinsi Riau menggesa pencairan dana tersebut, karena pada 8 Februari 2013 sudah memasuki tahap sosialiasi Pilgubri.

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli didampingi Sekretaris KPU, Syahrizal MM mengatakan hal ini kepada sejumlah wartawan. "Kita sudah ajukan kebutuhan anggaran Pilgubri ini kepada Pemprov Riau beberapa waktu lalu. Kita harapkan paling tidak Maret sudah cair," katanya. 

Anggaran Rp 282 miliar tersebut, tambah mereka, diajukan untuk membiayai penyelengaraan Pilgubri dua putaran. Rinciannya sebesar Rp 200 miliar untuk putaran pertama, dan Rp 82 miliar untuk putaran kedua. Besarnya anggaran untuk putaran pertama dikarenakan tingginya biaya pendistribusian logistik hingga tahapan sosialisasi ke tingkat paling bawah.

"Dari Rp 282 miliar secara teknis Pemerintah Provinsi yang tahu, dimasukan ke pos yang mana. Apakah mau memasukkan di APBD murni Rp250 miliar dan APBD perubahan Rp 32 miliar, silahkan saja, yang jelas kami butuh Rp 285 miliar," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemprov Riau segera mencairkan anggaran Pilkada Riau tersebut. "Kalau tidak, KPU khawatir terjadinya keterlambatan dan menganggu kinerja dalam mensosialisasikan Pilgubri tersebut," sebutnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home