Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 08 Januari 2013

Lagu Sepantun Cinta, Lagu Alay Melayu Nan Merayu

Lagu Pepaya Pisang Jambu
CEKAU.COM-Wah.. wah.. "Lagu Sepantun Cinta" atau dikenal "Lagu Pepaya Pisang Jambu" ini dikemas unik dengan gaya alay melayu nan merayu yang kini heboh di dunia maya. Mengapa lagu ini dihebohkan? Nah.. katanya jika mendengar lirik lagu ini, maka Anda akan tahu, bahwa cinta membuat semua orang melakukan yang terbaik dengan cara romantis untuk dipersembahkan kepada calon kekasih hati. Alay melayu? Ya..., simak saja lagu yang digandrungi oleh kawula muda ini.

Lagu "pepaya pisang jambu" ini berdurasi 3,50 menit ini ternyata dibuat di Kota Bogor pada 12 Oktober 2012 lalu. Wah, udah lama ya? Ya tapi, lagu ini belum pernah dipublikasikan ke khalayak ramai. Tapi, karena ada acara Komunitas Blogger Bertuah di tempat wisata, maka lagu ini digaungkan dengan indah oleh penciptanya. Wah...? Acara apa itu?

Ternyata lagu sepantun cinta ini sangat spesial bagi Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru. Pasalnya, karena lagu ini pertama kali dinyanyikan secara live di depan publik pada event Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau Goes Online pada 5 Februari 2013 di Alam Mayang Pekanbaru. Bahkan, kompulan orang - orang kreatif ini langsung membuat video klip lagu versi suka-suka sebagai oleh-oleh Ulang Tahun Blogger Bertuah. 

Ide lagu Sepantun Cinta ini menceritakan soal ungkapan hati lewat bahasa lagu kepada sang kekasih hati. Artinya, lagu ini sangat cocok dinyanyikan remaja, baik putra maupun putri. Ini diakui pencipta lagu tersebut, yakni Theja Fathasena ketika bersua redaksi cekau.com dikediaman orangtuanya di Jalan Tanjung Medang Pekanbaru.

"Haa.. haa.. ini lagu berkisah tentang ungkapan hati seseorang yang ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh lawan jenisnya leat lagu...," ucap Theja Fathasena yang juga pencipta dan penyanyi lagu "Bangkit Budak Melayu" yang kini masih hit di dunia maya dan media elektronik serta youtube.

Nah, simak saja lirik lagu Sepantun Cinta ini ya: Jadi yang inget oleh kita yaitu lagu Pepaya Pisang Jambu. Haa... haa... dikenal Lagu pepaya pisang jambu? Karena, reffren dari lagu ini selalu terdengar kata-kata pepaya dan jambunya.

Reffren

Pepaya pisang jambu
Beli di pasar Minggu
Kalau boleh ku tahu
Siapa kah namamu



Pepaya pisang jambu
Beli di Hari Minggu
..................................

Theja juga mengakui bahwa lagu ini sebenarnya belum dipublikasikan secara luas. Karena dirinya akan membuat album yang terkumpul dalam beberapa lagu. Sementara, karena ia di undang untuk menghadiri acara UKM Riau Goes Online yang ditaja Blogger Bertuah, maka pada 5 Februari 2013 di Alam Mayang Pekanbaru, lagu Sepantun Cinta ini, dipersembahkan secara langsung.

"Ya, semoga lagu Sepantun Cinta ini dapat menghibur kalangan blogger yang selalu sibuk berhari-hari di depan komputer. Siapa tahu, ketika pembuatan klip versi album nanti, kalangan blogger bisa memberikan kontribusi personil membantu menyukseskan album tersebut," kata Theja yang juga anak sulung dari pencipta lagu "Hang Tuah" Husni Thamrin.

Theja yang sudah berada di Pekanbaru sejak tiga minggu ini, terus menunjukan kepiawaian dalam bermusik. Apalagi lagu pop melayu yang kini mulai terlupakan di kalangan remaja, kini dirinya mencoba membangkitkan lagi. Hal ini terbukti sejak lagu Bangkit Budak Melayu, ciptaannya, mulai diterima di telinga anak-anak, remaja, bahkan orangtua di nusantara dan negeri jiran, sejak Pekan Olahraga (PON) ke XVIII Riau. Malah, lagu Bangkit Budak Melayu, mendapat apresiasi dari Lomba Cipta Lagu Pop Daerah yang ditaja Kementerian Pariwista RI, Oktober 2012 lalu.*


Lirik Lagu Sepantun Cinta atau dikenal dengan Lagu Pepaya Pisang Jambu

Reff 1

Pepaya pisang jambu
Beli di pasar Minggu
Kalau boleh ku tahu
Siapa kah namamu

Reff 2

Pepaya pisang jambu
Beli di Hari Minggu
Kalau boleh ku tahu
Dimanakah rumahmu

Kura - kura dalam perahu
Pura-pura tidak tahu
Mataku ini tak jemu
Memandang mu bagai terpaku

Karena terpikat...
Hatiku... 

(kembali ke Reff 1 dan 2)

Sudah gaharu cendana pula
Sudah tahu bertanya pula
Hatiku ini kan ku turut
Kemana kau ku ingin ikut

Karena terpikat...
Hatiku... 

(kembali ke Reff 1 dan 2,
Lanjutkan Reff 3 dan 4)

Reff 3

Pepaya pisang jambu
Dari kampung melayu
Kalau boleh ku tahu
Adakah tunangan mu

Reff 4

Pepaya pisang jambu
Bawa naik perahu
Kalau boleh ku tahu
Berapa nomor handpone mu

Nah simak saja lagu ini ya?


~ 2 komentar ~

  1. Oh.. oh.. oh..oo, alay abis. tp enak juga ya lagu na. sukses ya

    BalasHapus
  2. haa haaa gila nih lagu. blogger bertuah lagi jatuh cinta

    BalasHapus

Prev Post Next Post Home