Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 20 Januari 2013

Kemenakertrans Bantu 10.000 Korban Banjir di Jabodetabek

Banjir Jakarta
CEKAU.COM-Posko Tripartit yang telah dibentuk Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), kini menyalurkan bantuan bagi 10.000 orang korban banjir yang saat ini tengah melanda berbagai daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bantuan tersebut terkumpul berupa 3 ton beras, satu ton telur, makanan, pakaian, selimut, alat sholat, alat mandi dan keperluan tidur seperti selimut, sarung dan kasur lipat.

Hal ini diakui Sekretaris Jenderal Kemnakertrans Muchtar Luthfie pada acara pelepasan Posko Tripartit Kemanekrtrans di Jakarta (19/1) melalui pesan rilisnya. "Ini bentuk kesetiakawanan bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi sebagian besar adalah para pekerja/buruh. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada stakeholder yang telah memberikan bantuan melalui Posko Triprtit Kemnakertrans ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Istri Menakertrans Rustini Muhaimin, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial  dan Jaminan Sosial Kemnakertrans (PHI dan Jamsos) R, Irianto Simbolon, Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (PPK) Muji Handaya, Dirjen P2Ktrans Djamaluddien Malik, dan Kabalitfo Djuharsa MD Muctar.

Kesempatan itu juga, tambah Muchtar, posko Tripartit Kemnakertrans menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis bagi para korban banjir. “Posko juga menyiapkan 20 dokter dan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis dan mengerahkan 5 unit mobil ambulance dan mobil tanggap darurat,” sebutnya.

Untuk meringankan beban bagi para korban banjir, tambahnya, pihaknya menghibau agar pengusaha dan pekerja yang mampu bersama-sama mengumpulkan dan menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan yang diharapkan oleh korban banjir.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home