Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 11 Januari 2013

Berita Terbaru ISG 2013, 22 Negara sudah Mendaftar

Gubernur Riau, Rusli Zainal

CEKAU.COM - Berita terbaru ISG 2013 atau pelaksanaan Islamic Solidarity Games di Riau, kini panitia sedang mempersiapkan penyelenggaraan melalui rapat koordinasi dengan panitia di pusat di Pekanbaru. Hasilnya, sudah ada 22 negara yang mendaftarkan diri dari 57 negara yang akan ikut berpartisipasi.

Hal ini diakui  Gubernur Riau, HM Rusli Zainal SE MM kepada cekau.com, usai memimpin rapat kooordinasi gabungan di Hotel Arya Duta, Pekanbaru Rabu (9/1/2012). "Ya, hari ini panitia melakukan rapat koordinasi antara panitia pusat maupun dari daerah. Ini satu kesatuan dari team work untuk menyambut acara ISG yang tinggal beberapa bulan lagi," katanya.

Rusli Zainal pun menyebutkan, bahwa Indonesia selaku tuan rumah pelaksanaan ISG ini, yaitu KOI terbentuk untuk mempersiapkan dan mengintensifkan semua persiapan-persiapan dari penyelenggaraan ISG ini. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ISG 2013 mendatang sesuai yang telah direncanakan.

"Dalam Rapat tersebut, kita telah menyusun agenda kerja, baik menyangkut agenda yang telah disusun dari kepanitiaan penyelenggaran ISG pusat maupun dari Riau. Begitu pula dengan rapat untuk mempersiapkan secara technical, untuk mempertanjam timelinenya," jelasnya.

Riau sebagai tempat penyelenggaraan ISG, kata Gubri, sebagai tempat penyelenggaranya saja. Riau tentunya mempersiapkan akomodasi dan transportasi yang diperlukan serta konsumsi yang diinginkan. Sementara para atlet dari berbagai negara Islam, ini memiliki selera dan makanan yang berbeda.

Sementara, tambah Rusli Zainal, negara yang sudah mendaftarkan yang akan ikut penyelegaraan ISG ini sudah 22 negara yang mendaftar dari 57 negara. Sedangkan, batas waktu yang akan diberikan untuk pendaftaran negara  yang ikut dalam penyelenggaran ISG ini sendiri sampai April. Untuk dana Penyelenggaraan ISG ini sendiri di ambil dari anggaran dana APBN dan APBD. Seperti diketahui, Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan dana penyelenggaraan ISG 2013 ini sebesar Rp200 miliar.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home