Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 28 Januari 2013

Juventus vs AC Milan, Laga Pengalaman Strategi


CEKAU.COM-Juventus akhirnya melenggang ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengandaskan AC Milan di babak perempatfinal di Juventus Stadium, Turin, Kamis (10/1) dini hari dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan si Nyonya Tua dicetak Mirko Vucinic di babak perpanjangan waktu. Laga itu, Milan lebih dulu unggul melalui Stephan El Shaarawy di menit keenam. Namun kondisi itu tak bertahan lama karena 'Si Nyonya Tua' bisa menyamakan kedudukan di menit 12 melalui tendangan bebas Sebastian Giovinco.

Skor 1-1 tersebut bertahan sampai 2 x 45 menit pertandingan, yang memaksa laga berlanjut ke periode perpanjangan waktu. Baru lima menit extra time berlangsung Mirko Vucinic menjebol gawang Rossoneri, yang menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini mengulangi hasil pertemuan kedua tim musim lalu, di mana di babak semifinal Bianconeri juga mengalahkan Rossoneri. Maju ke semifinal, Andrea Pirlo dkk akan menghadapi Lazio. 

Usai laga, pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri menyebut laga itu sebenarnya dikuasai anak didiknya. Selama pertandingan, Juventus hanya menguasai bola sebanyak 47 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 12 usaha. Adapun Milan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 16 percobaan. "Ini adalah pertandingan yang seimbang. Dan terciptanya gol kedua karena kami membuat kesalahan dalam pertahanan yang memungkinkan mereka (Juventus) melakukan serangan balik," kata Allegri. 

Meski demikian, Allegri secara keseluruhan mengaku cukup puas dengan kinerja timnya di sepanjang laga ini. Sebab Massimo Ambrosini dan kawan-kawan terus menciptakan banyak peluang, khususnya di babak tambahan waktu. "Tapi dalam hal apapun, saya senang dengan kinerja para pemain. Karena kami memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan setelah gol Vucinic. Kami terus mengembangkan permainan dan kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik di pertandingan ini," lanjutnya.

Masih menurut Allegri, Milan disebutnya layak mendapat lebih dari kekalahan. “Sangat disayangkan terkait hasil pertandingannya, terutama penyelamatan terakhir Marco Storari (kiper Juve). Kami bisa terus membaik, tapi juga layak mendapatkan hasil lebih dari pertandingan ini," sahut Allegri di Football Italia.


Sementara pelatih Juventus Antonio Conte memuji reaksi pasukannya yang tidak mengulang kesalahan seperti saat menghadapi Sampdoria. Menurunkan sejumlah pemain pelapis, kemenangan Bianconeri tersebut didapat dengan susah payah karena baru ditentukan di periode perpanjangan waktu dan lebih dulu ketinggalan.

"Itu (menghadapi Milan) selalu menjadi pertandingan yang berat antara kedua tim hebat yang sudah memenangi begitu banyak," sahut Conte pada RAI sesaat setelah pertandingan. "Rasa lapar yang kami miliki dan saya mendapat respons yang hebat dari semua pemain, terutama karena saya menyertakan banyak pemain yang dalam beberapa waktu terakhir tidak dimainkan," lanjut dia.

Kemenangan atas Milan juga jadi pelampiasan atas kekalahan 1-2 yang diterima Andrea Pirlo dkk atas Sampdoria di tempat sama akhir pekan lalu. "Saya katakan pada mereka kalau hal itu tak boleh terjadi lagi. Saya menyanjung Marco Storari, dia memainkan permainan yang bagus dan saya sangat bangga padanya," lugas Conte.

Penyerang Juventus, Mirko Vucinic, memuji semangat timnya. “Lolos adalah hal terpenting yang kami utamakan sejauh ini. Milan merupakan lawan yang tidak pernah mudah dan ini bukan kemenangan yang mudah diraih,” ujar Vucinic seperti dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Juventus.

Pria asal Montenegro itu kemudian memuji semangat rekan-rekan setimnya yang mampu mengatasi perlawanan sengit AC Milan. “Adalah semangat kami yang membuat tim ini unik. Semua pemain memberikan semua kemampuan terbaik mereka sejak menit awal hingga akhir dan membantu rekan-rekan mereka. Tidak ada satu pun pemain yang diperlakukan secara khusus di Juventus,” tutur eks AS Roma itu.* 

Pemain:

Juventus: Storari; Caceres, Bonucci, Barzagli; Lichtsteiner (De Ceglie 84), Vidal, Marrone (Pirlo 77), Giaccherini, Isla; Matri, Giovinco (Vucinic 64)

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Acerbi, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini (Traore 91), Boateng; Emanuelson (Bojan 70), Pazzini (Niang 70), El Shaarawy


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home