Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Kamis, 07 Juli 2011

Pacar Suka Buka Situs Hot, Waspadailah!

CEKAU.COM-Jika kamu masih dalam masa pacaran, maka waspadai bila pasangan kamu selalu melihat adengan hot atau suka mencari situs web yang berbau konten hot. Nah, bila pacar doyan melihat gituan, maka itu akan berdampak buruk bagi dirinya bahkan kamu sendiri. Ya, inilah yang disebut dengan kelompok yang paling mudah menjadi sasaran kejahatan online.

Sebut saja, seperti phising scam, bujukan menggiurkan dari link-link jebakan, malware, atau virus konten hot di komputer. Kalau kamu bingung mengapa sang pacar bisa mengakses situs itu, maka ada tips di bawah ini bisa menjadi panduan bagi kamu.

1. Waspadai link-link hot beredar
Jika pacar kamu mengaku bahwa situs itu  didapat dari link yang datang sendiri,  atau dari teman, maka baiknya kamu periksa juga  melalui email ataupun situs jejaring sosial.  Apa benar pacar kamu mencari sendiri atau ia ikutan mengklik langsung situs itu. Maka, yang terjadi, link tersebut biasanya datang sendiri. Karena bisa jadi link itu berisi virus, malware atau menuju situs konten lainnya. Untuk lebih amannya kamu bisa memasang aplikasi proteksi yang banyak disediakan perusahaan software keamanan untuk komputer pacar kamu.

2. Update dengan Aplikasi Terbaru Anti-Hot
Ada juga usaha dengan meng-update aplikasi di komputer sang pacar dengan versi terbaru, sehingga komputer akan lebih aman. Sistem operasi dan aplikasi lainnya harus di-updater secara berkala. Termasuk aplikasi browser. Untuk memudahkan Anda bisa mengaktifkan fitur automatic update yang tersedia.

3. Waspadai Jika Ada Aplikasi Baru
Biasanya selalu ada tawaran aplikasi baru.  Maka, ajarkan pacar kamu untuk jangan sembarangan langsung menginstalnya. Pelajari aplikasi tersebut, jika ada aplikasi asing dan Anda ragu, carilah informasi selengkapnya. Bisa jadi juga aplikasi tersebut berupa malware yang berbahaya.

4. Jangan Publikasi Data Pribadi
Mungkin pacar Anda lebih banyak tahu tentang situs jejaring sosial daripada Anda. Tetapi, sangat mungkin mereka tidak sadar bahaya yang bisa muncul. Beritahukan kepada pacar untuk tidak menyebarluaskan informasi data-data pribadi kepada kalayak ramai. Seperti alamat email, nomor telepon, alamat. Hal ini berpotensi mengundang para pelaku kejahatan online. Pilih teman yang layak untuk menjadi kawan.

5. Pantaulah Aktivitas Online Pacar
Beritahu pacar Anda agar mau bercerita siapa saja teman-teman online-nya, atau bergabunglah dengan situs pertemanan mereka. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mengetahui dengan siapa saja pacar berteman dan aktivitas apa saja yang mereka lakukan. Jangan-jangan sang pacar doyan dengan komunitas dewasa?

6. Lakukan dengan Ketegasan
Bahwa dampak yang terburuk bagi pelaku kejahatan situs ini, adalah mencari mangsa dengan tidak melihat usia. Kalau bisa korban terpengaruh dengan situs yang dikirimnya. Yang fatal, jika sasarannya adalah seorang pria yang sudah memiliki pacar. Biasanya, sang pacar akan melakukan aksi yang sama ketika ia melihat adengan yang di-kliknya. Tentu ini sangat berbahaya. Makanya, kamu harus melakukan tindakan tegas, dan sampaikan dengan santun namun memiliki nilai ketegasan yang tinggi. Kalau perlu, ada komitmen diantara kamu: pilih aku atau situs itu? Waw......

Namun, sayang masalah ini justru kalangan pria yang suka melihat bahkan mencari hingga pagi buta. Sementara untuk kalangan cewek dihadapi masalah tidak mengetahui sofware terbaru untuk menutup situs tersebut. Bahkan tak banyak cewek yang mengerti IT (ilmu dan teknologi).*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home