Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 17 Juli 2011

1500 Anggota Nasdem Kota Pantau PSU

Pengurus Nasdem Pekanbaru
CEKAU.COM-Adanya hajat, 1500 anggota Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Pekanbaru untuk ikut memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Pekanbaru, sudah bulat. Ini disampaikan Ketua Pengurus Daerah (PD) Nasdem Kota Pekanbaru Dr Abdullah Qayyum, MM, di Sekretariat Nasdem, Jalan Gatot Subroto, Pekanbaru.

"Banyak pihak menginginkan agar Nasdem Kota Pekanbaru, dapat berpartisipasi langsung dalam PSU Pemilukada Pekanbaru ini. Ini memang terkait dalam falsafah Nasdem melalui politik partisipasi dan solidaritas. Momentum ini, kami akan berpartisipasi demi tercapainya proses demokratisasi yang lebih baik," terang Qayyum, kepada cekau.com.

Sementara, Fajar Menanti Sekretaris Pengurus Wilayah Nasdem Provinsi Riau, juga mengakui keinginan semua pihak atas keikutsertaan Nasdem dalam berpartisipasi mengawasi pelaksanaan Pemilukada Pekanbaru tersebut.

"Pasca-Pemilikada ulang Pekanbaru, tentunya keunikan yang menyeluruh dari sebuah demokratisasi di Pekanbaru. Untuk itu, dengan 1500 anggota yang aktif, beberapa diantaranya akan ikut berpartisipasi memantau pelaksanaan PSU Pemilukada tersebut. Diharapkan agar pesta demokrasi ini berjalan aman, damai serta fair," aku Fajar, kepada cekau.com, usai jumpa pers.

Hal senada juga disampaikan M Arief Indrawan, SE Sekretaris PD Pekanbaru, adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) agar melakukan PSU, setidaknya para pemilih jadi apatis. Namun, Nasdem akan berusaha untuk mensosilisasikan atas keputusan MK tersebut.

"Hasil putusan MK agar dilaksanakan sampai batas waktu 90 hari, tentunya membutuhkan kerja keras. Untuk itu 1500 anggota Nasdem, Insya Allah siap memantau dan membantu pelaksanaan PSU mendatang," ujar Arief, singkat kepada cekau.com.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home