Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 11 Juli 2011

Abdullah Qayyum: Nasdem Berubah, PD Pekanbaru tetap pada Titah Pusat

Abdullah Qayyum dan Arief
CEKAU.COM-Terkait berubahnya haluan organisasi massa, Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi Partai Nasdem, membuat sejumlah Pengurus Daerah (PD) Nasdem Kota Pekanbaru, menyambut dengan baik. Mesti berbuah pro dan kontra, namun, kebijakan ini memberikan nuansa politik baru, khususnya di Provinsi Riau.
Hal ini disampaikan Ketua PD Nasdem Kota Pekanbaru Dr Abdullah Qayyum, MM, saat ditemui sejumlah wartawan, terkait berubahnya haluan organisasi massa, Nasdem menjadi Partai Nasdem, Sabtu (9/7) di Sekretariat Nasdem, Jalan Gatot Subroto, Pekanbaru.

"Nasdem Kota Pekanbaru, tetap menjalankan titah melalui petunjuk dan arahan dari pimpinan, baik di tingkat Jakarta maupun Provinsi Riau. Untuk itu, PD akan tetap menjalankan segala bentuk tupoksi yang diarahkan kepada kami," jelas Abdullah Qayyum.

Selain itu, Abdullah Qayyum juga menjelaskan bahwa bila perubahan ini memberikan jalan sosialisasi terbaik bagi Nasdem, tentunya juga harus memberikan dampak positif bagi perubahan yang benar-benar bermanfaat bagi khalayak ramai. Paling tidak, dapat menciptakan perubahan yang lebih baik menuju demokratisasi yang amanah, dan bermartabat.

"Sebenarnya, banyak jalan menuju perubahan. Yang terpenting memberikan dampak positif bagi khalayak ramai dan menciptakan perubahan yang lebih baik menuju demokratisasi yang amanah, dan bermartabat," jelasnya.

Sementara M Arief Indrawan, SE Sekretaris PD Pekanbaru, juga memaparkan bahwa, saat ini pengurus Nasdem Pekanbaru, bukan mempersoalkan apakah keputusan perubahan haluan itu menjadi berpengaruh atau tidak. Yang terpenting, katanya adalah sebuah pertimbangan yang bijak dari pengurus pusat. Untuk itu, PD Nasdem Pekanbaru, tetap mensikapinya melalui tugas dan tanggung jawab sebagai kader Nasdem.

"Kami tidak mempersoalkan apakah keputusan perubahan haluan itu menjadi pengaruh atau tidak. PD Nasdem Pekanbaru, tetap mensikapinya melalui tugas dan tanggung jawab untuk bekerja sesuai dengan AD/ART yang ditetapkan bersama," urai Arief.

Menurut data Metro Riau, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyimpulkan bahwa, kesuksesan Nasdem dalam membangun sosialisasi kepada para aktivis diprediksikan akan lolos dalam verifikasi partai. Bahkan, Nasdem juga bisa mengancam Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pemilu mendatang.

Bahkan, pengenalan Nasdem selama ini, kepada masyarakat luas, juga dinilai sangat baik. Meski sebagai partai baru namun para pelakunya bisa dibilang sudah sangat profesional dalam membangun partainya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home