Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 25 Juli 2011

Nasdem dan LKHPR Pekanbaru Sosialisasi Hukum dan Kesehatan Remaja

Nasdem & LKHPR Pku Taja Hukum & Kesehatan Remaja
CEKAU.COM-Meningkatnya kenakalan remaja akhir-akhir ini, membuat sejumlah pengurus organisasi massa Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Pekanbaru, bekerjasama dengan  Lembaga Kajian Hukum dan Politik Riau (LKHPR) menaja penyuluhan bagi kalangan remaja khususnya pelajar Pekanbaru.

Kegiatan tersebut mengambil  tema kenalan remaja yang ditinjau dari aspek hukum dan medis, yang berlangsung di aula Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau Jalan Hang Tuah Ujung, Pekanbaru, Kamis (21/7).

"Kegiatan ini sebagai sosialisasi ke masyarakat khususnya kalangan remaja dalam mensikapi perubahan kehidupan atas berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kajian hukum. Begitu halnya pengaruh perkembangan dan pertumbuhan jasmani di kalangan remaja dalam mengenal diri dan lingkungannya, yang dikaji dari kesehatan, " jelas  Dr Abdullah Qayyum MM Ketua Nasdem Pekanbaru, Kamis (21/7).

Dari segi kesehatan, jelas Qayyum, di kalangan remaja justru banyak dipengaruhi lingkungannya sendiri. Terutama tentang informasi kesehatan diri maupun seksologi yang terbatas hanya pada internet yang kian meluas. Apalagi ini didukung dengan pertumbuhan remaja yang kian menanjak dewasa. Ini harus disikapi dengan kesadaran yang menyeluruh bagi orangtua dalam memberikan pendidikan dasar kesehatan sejak dini.

"Lingkungan itu sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan remaja ke depan. Informasi instan  tentang kesehatan dan seksologi sangat mudah didapat di internet. hal ini bisa saja mempengaruhi remaja untuk berbuat sesuatu yang melanggar hukum. Untuk itu diharapkan orangtua dapat memahami hal ini dengan memberikan pengetahuan dasar tentang kesehatan," jelas Qayyum.

Sedangkan kajian tentang hukum, disampaikan  Ketua LKHPR Birman Simamoradan. Katanya, pentingnya partisipasi aktif di kalangan remaja dalam meningkatkan pengetahuan tentang hukum, harus segera dilakukan secara bersinambungan. Banyaknya kasus hukum akibat kenakalan remaja, menjadi perhatian dari semua pihak.

Hadir pada cara tersebut dari LKHPR, diantaranya Birman Simamora, SH MH sebagai Ketua, Andrizal, SH MH Sekretaris,  Kamaruzzaman, SE MM Kepala SMK Ibnu Taimiyah sekaligus moderator, Drs  Winarko Waka Kesiswaan SMK Ibnu Taimiyah, dan Nurwantoni, SH Waka Kesiswaan Ibnu Taimiyah.

Sedangkan dari Nasdem, diantaranya Dr Abdullah Qayyum MM Ketua sekaligus narasumber, M Arief Indrawan SE Sekretaris, ZM Pandapotan Sitindaon SP Wakil Ketua bidang komunikasi dan informasi, Heroe Koestomo Wakil sekeretaris bidang pemberdayaan dan pelayanan masyarakat, serta Hj Raja Susi Yoserizal, SS, MM Komisaris TV Melayu, ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara LKHPR dan Nasdem Kota Pekanbaru. Dalam kesepakatan tersebut tertuang kerjasama dalam mensosialisasikan pentingnya kesadaran bagi masyarakat khususnya kalangan remaja.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home