Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 06 Januari 2012

PON RIAU Kejurnas Layar Pindah ke Jawa Barat

CEKAU.COM-Semula Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra-PON XVIII Cabang Olahraga (Cabor) layar akan digelar di Selat Baru, Kecamat Bantan, Kabupaten Bengkalis pada 12-18 November 2011. Namun, akhirnya penempatan lokasi dipindahkan ke Balongan Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau, H Zanzibar, mengakui hal ini kepada wartawan, Senin (31/10) di Sekretariat KONI Riau, Jalan Gajah Mada  Pekanbaru.

"Sesuai surat dari PP Porlasi kepada KONI Riau, maka Kejurnas layar yang menjadi ajang pra PON akan dipindahkan dari Bengkalis ke Jawa Barat," sebutnya.

Meski Riau dinyatakan lolos untuk PON nanti, lanjutnya, namun kita berharap bisa mengirimkan atlet. Karena sebagai ajang ujicoba untuk mengukur kemampuan atlet.

"Kita berharap mendapat dukungan dana dari KONI Riau untuk mengikuti Kejurnas/ Pra PON layar di Jawa  Barat. Meski sebagai tuan rumah otomatis lolos, kita tetap berkeinginan melakukan ujicoba atlet. Karena itu, kami mengharapkan bantuan dana dari KONI Riau selaku induk Cabor," paparnya.

Direncanakan dalam Kejurnas /Pra PON Layar nanti dipertandingkan 16 nomor pertandingan sesuai nomor pertandingan PON mendatang. Dengan tiga kategori tujuh nomor putra, lima nomor putri dan empat nomor terbuka.

Nomor yang dipertandingkan optimist, laser radial, international 420, techno 293, RSX, mistral OD H/W, mistral L/W untuk putra. Sama dengan putri, kecuali dua nomor terakhir, dan empat nomor terbuka, laser 47, international 470, hobie 16 dan fireball.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home