Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 10 Januari 2012

Karate Resmi Eksebisi di Popnas

CEKAU.COM-Dinas Pemuda dan Olahraga akhirnya menambah Cabang Olahraga (Cabor) Karate di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XI, pada 29 September mendatang dalam sebuah pertandingan eksebisi. Penambahan ini, Popnas Riau akan mempertandingkan 20 Cabor.


Ini diungkapkan Sekretaris Umum Popnas Riau, Mukhlis kepada wartawan dikantor Dispora Riau, Kamis (22/9) kemarin. Dikatakan Mukhlis, eksebisi Cabor karate mendapatkan persetujuan langsung dari Kadispora Riau, Lukman Abbas.

"Melalui Surat Keputusan nomor 426/Dispora/755 yang ditandatangani langsung Kepala Dinas, Cabor Karate secara resmi ikut bergabung dengan kontingen Popnas Riau tahun 2011 ini, dalam sebuah pertandingan eksebisi," ungkapnya.

Menurut rencana, Cabor karate akan menggelar pertandingan di Gelanggang Olahraga Lanud TNI AU Pekanbaru. "Untuk tempat pertandingan rencananya digelar di GOR Lanud Pekanbaru," tukasnya.

Meskipun resmi dipertandingkan dalam Popnas Riau, Cabor Karate harus menanggung semua pembiayaan kegiatannya selama penyelenggaraan pesta olahraga pelajar dua tahunan ini secara mandiri atau diluar tanggungan panitia Popnas.

Mulai dari oficial pertandingan, biaya akomodasi hingga biaya semua kontingen karate yang mengikuti Popnas XI ini. "Semuanya ditanggung oleh Pengurus Besar Forki dan Pengprov Forki Riau, panitia Popnas tidak terlibat dalam hal itu, karena kami hanya memperjuangkan karate masuk dalam eksebisi Popnas," ujarnya.

Masuknya Cabor Karate di Popnas Riau mendapatkan sambutan positif dari Komandan Satgas PPLP Riau Doni Aprialdi. Menurutnya, bergabungnya cabor karate membuka kans Riau untuk menambah perolehan medali emas bagi kontingen Riau keseluruhan.

"Kita berikan apreasiasi atas bergabungnya karate ini, karena kita tahu, jumlah atlet karate junir Riau tidak banyak. Tetapi untuk prestasi cukup menjanjikan, dan kita sangat siap menanti bergabungnya mereka nanti di PPLP," ungkapnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home