Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 08 Januari 2012

PB PON Pusat dan Riau Magang di SEA Games

CEKAU.COM-Pengurus Besar (PB) PON Riau ke-18 dan 39 Cabang Olahraga (Cabor) lainnya, pada 5 November lalu magang ke Panitia pelaksana SEA Games di Palembang. Magang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam persiapan jelang PON ke-18 di Riau.


Ini diungkapkan anggota Bidang Pertandingan PB PON Riau, Helmi Mukhtar kepada wartawan, Selasa (1/10) kemarin di Sekretariat PB PON lantai III, Jalan Gajah Mada 200 Pekanbaru.

Dikatakannya, PB PON Riau selaku penyelenggara Pekan Olahraga Nasional XVIII 2012 mendatang 19 Oktober 2011 lalu telah melayangkan surat ke Inasoc (Indonesian SEA Games Organizing Committe) tentang permintaan penempatan magang Panpel PON. Dan surat tersebut telah mendapatkan tanggapan dari Deputy Inasoc Djoko Driyono sehari sesudahnya.

"20 orang PB PON dan 39 pengurus Pengprov Cabor ikut, tapi direvisi menjadi 17 karena PSSI meminta dua orang utusan yang akan dimagangkan di futsal dan sepakbola. Mereka disebar di dua tempat di Jakarta dan Palembang sesuaivenue pertandingan," kata.

Helmi menjelaskan 60 pengurus ini dibagi menjadi dua kelompok, di Palembang akan belajar di 21 Cabor dan Jakarta ada 23 Cabor.

"Peserta magang inilah nanti yang diharapkan menjadi Panpel PON Riau. Pasalnya peserta magang melihat langsung dan belajar secara keseluruhan mulai dari keabsahan, TM, UPP, transportasi akomodasi dan komsumsi," katanya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home