Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Sabtu, 07 Januari 2012

Kemenkominfo Terkejut Dengar Riau Tuan Rumah ISG 2013

Rusli Zainal saat di Jeddah
CEKAU.COM-Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen Infokom Publik, Drs Sadjan, terkejut ketika Tim PB PON mengatakan Riau pada 2013 akan ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) III.

Malah, dalam pertemuan di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (6/1) pagi itu, Sadjan sempat mengatakan ini bukan pekerjaan main-main. Apalagi diikuti 57 negara Organisasi Konferensi Islam (OKI).

“Wah, ini kerjaan serius ini. Apalagi jumlah 57 negara OKI. Pak Hipo, ini jangan lupa penganggarannya nanti,” katanya kepada sejumlah tim yang bertandang dan kepada Hipolitus, Kasubdit Media Online Kemenkominfo.

Riau pada 2013 akan ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) III. Penetapan ini hasil pertemuan Gubernur Riau HM Rusli Zainal pada ISSF di Jedah, Rabu 5 Oktober 2011 lalu.

Bahkan, Gubernur Riau menerima secara resmi bendera Islamic Solidarity Games (ISG) di Jeddah, Arab Saudi dari Presiden ISG, Prince Nawaf Faizal Fahd Abdul Azis, Senin pagi 10 Oktober 2011 bendera yang sama tiba di Pekanbaru. Bendera yang tiba di Pekanbaru itu diarak keliling jalan protokol kota bertuah dengan melibatkan komunitas pecinta motor gede (Moge). 

Sadjan menambahkan, pihaknya akan leluasa mewujudkan semua bantuan tersebut, jika Gubernur Riau kembali menyurati Menkominfo untuk menjelaskan secara teknis bantuan yang diharapkan.

“Lebih bagus lagi kalau Menkominfo dilibatkan dalam struktur kepanitiaan. Kita mencoba memberikan mencoba memberikan bantuan,” pintanya.

Jika  sudah ada kontak administratif antara Gubernur dan Pak Menteri, Kominfo sangat mudah melakukan pekerjaan teknis. "Segera saja tindaklanjuti. Biar kita segera melakukan pertemuan,” terangnya.

Menanggapi kabar ini, Syamsurizal merasa sangat gembira. Karena itu dia segera mengkoordinasikannya kepada Gubernur Riau, HM Rusli Zainal yang juga menjabat Ketua Umum PB PON. *


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home