Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 24 Januari 2012

Persatuan Atletik Riau Tarik Anggota Lokal Dukung PON 2012

CEKAU.COM-Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau, akhirnya menarik sejumlah atlet yang dititipkan di beberapa tempat di pulau Jawa. Selanjutnya atlet yang dipersiapkan untuk Popnas dan PON tersebut menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Pekanbaru.

Ketua Umum PASI Riau, Drs Emrizal Pakis kepada artawan menyebutkan, bahwa penarikan dan pemusatan latihan atlet di Pekanbaru sudah melalui rapat koordinasi antar pengurus dan pelatih. Pasalnya sejak mengikuti latihan di beberapa daerah di Pulau Jawa prestasi atlet Riau anjlok.

"Yang pertama pemusatan latihan di Pekanbaru dilakukan karena stadion atletik sudah kelar dibangun. Dengan sentralisasi latihan yang dilaksanakan di Pekanbaru, atlet akan mudah dievaluasi terutama atlet potensial yang menjadi harapan penyumbang medali," jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Asisten II Setda Provinsi Riau ini menuturkan, dengan dilakukannya pelatda terpusat di Pekanbaru. Bahkan, PASI Riau juga merencanakan sejumlah try out untuk ajang evaluasi atlet.

"Kita ingin peran pelatih kita lebih dominan terutama memberikan suntikan motivasi yang sempat merosot sewaktu kejurnas atletik beberapa waktu lalu," katanya.

Memang dengan digelarnya Pelatda desentralisasi, PASI Riau akan lebih fokus menatap Popnas dan PON XVIII pada September 2012 mendatang. 

"Untuk meraih prestasi yang lebih baik waktu satu tahun ini dianggap tidak cukup. Pelatda lebih kita fokuskan pada atlet yang memiliki potensi untuk meraih medali," jelasnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home