Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 08 November 2011

Video Tarian Bebas Kota Padang Bikin Heboh

CEKAU.COM-Beredarnya video tarian bebas alias tak pakai benang , baru-baru ini di Kota Padang, bikin heboh warga Minangkabau Sumatera Barat. Sebenarnya, berita tentang beredarnya video hot tari telanjang ini, sudah lama. Bahkan, beberapa lokasi strategis diduga sebagai ajang kegiatan mesum itu, sudah lama diketahui warga setempat.


Kali ini, penangkapan kamera dari telepon genggam seorang pengunjung sebuah klup malam di Padang, berhasil didokumentasikannya. Inilah puncak, dari bukti otentik atas dugaan kuat seperti diisukan sebelumnya. Dengan latar belakang lampu sorot berwarna warni itu, para penari yang melepaskan busana satu persatu, dapat dipertontonkan dengan durasi yang cukup panjang.

Hasil kamera itu, membuat sejumlah media cetak maupun elektronik di Padang menjadi konsumsi publik pada headline. Tak pelak lagi, kalangan adat dan tokoh agama di Kota Padang menjadi resah atas image kota Padang yang berbau adat menjadi syarak, kian luntur.

Tarian bebas adalah sejenis hiburan kalangan lelaki maupun wanita dewasa dengan pemainnya umumnya para kaum hawa, dan tak sedikit para pria, yang dikenal sebagai penari heboh. Biasanya, ketika melakukan  aktivitasnya, para penari ini secara perlahan membuka baju sambil diiringi musik. Biasanya dilakukan di strip club. Bahkan, penampilan diakhiri setelah pakaian terakhir dilepas.


 

Biasanya juga sepatu tidak dilepas. Begitu pula tema yang akan diusung oleh cafe atau klup malam tersebut, setia hari kadang berubah, misalnya tema anak sekolah, pembantu rumah tangga, polisi wanita, dan lain-lain.

Sejarah tarian heboh ini sering dipertentangkan. Dalam wikipedia, menguraikan bahwa sebagian mengatakan tarian itu berawal dari zaman Babilonia kuno. Dalam legenda Sumeria ada cerita mengenai dewi Inanna yang turun ke dunia bawah yang terdiri dari tujuh pintu gerbang. Di setiap gerbang ia menanggalkan satu potong pakaian atau perhiasan. Selama ia masih di neraka, bumi gersang. Asal mula tarian ini juga disesuaikan media modern, seperti tarian Ghawazee yang ditiru warga Perancis dari jajahan mereka di Afrika Utara dan Mesir.

Sebut saja, tarian bebas ini acap disebut orang: I like to ......cock adalah tarian lebah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Kuchuk Hanem dicatat oleh novelis Gustave Flaubert. Dalam tarian ini pemain melepas pakaian sambil mencari lebah yang masuk ke dalamnya.

Tari perut juga menjadi terkenal di Amerika Serikat setelah dipertunjukkan dalam 1893 oleh World's Fair di Chicago oleh seorang penari bernama Little Egypt. Wah?*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home