Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 27 November 2011

Jembatan Siak I Pekanbaru Miliki Daya Dukung Tinggal 40 Persen

Jembatan Siak I
CEKAU.COM-Daya dukung dari Jembatan Siak (JS) I tinggal 40 persen lagi. Untuk itulah DPRD Riau melalui komisi C minta kepada PT Chevron selaku pihak yang membangun Jembatan Siak I, agar segera melakukan penggantian guna menghindari adanya korban karena Jembatan roboh.


Hal ini diungkapkan Abu Bakar Siddik anggota komisi C DPRD Riau. "Hal ini kita dari komisi C DPRD Riau sudah sampaikan kepada pihak PT Chevron melalui direkturnya, dan Presiden Direktur PT Chevron mengatakan akan membicakan kepada semua pengurus perusahaan tentang permintaan kita untuk mengganti Jembatan Siak I daya dukungnya saat ini sudah 40 persen," kata politisi Partai Golongan Karya ini.

Abu juga menjelasakan, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan rasa khawatir kalau Jembatan Siak I tersebut tiba-tiba roboh dan memakan korban jiwa. Untuk itulah, katanya pihak dewan secara serius melakukan pembicaraan denganb pihak PT Chevron sebagai pihak yang pertama kali membangun Jembatan Siak I waktu itu.

"Sebagai pihak yang membangun Jembatan Siak I pada 1970 puluhan, tentunya mereka juga berkewajiban untuk mengevalusi dan mengganti Jembatan itu. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Riau, dan dari kesepakatan pemerintah melalui BP Migas dan PT Chevron sejak tahun 1970-an," ujar mantan Bupati Kuansing ini.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home