Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 04 November 2011

2011 Aset Pemprov Tambah Rp1 Triliun

Kasmianto
CEKAU.COM - Aset pemerintah Provinsi Riau terus mengalami peningkatan setelah direkapitulasi mencapai Rp17,9 triliun pada 2011. Sebelumnya, Kepala Biro Perlengkapan Pemprov mengatakan total aset Rp16,1 triliun lebih pada 2010.
 

Adanya penambahan aset ini umumnya serupa tanah dan bangunan yang tersebar di semua kabupaten/kota di Riau, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau. "Ya, penambahan ini akan terus terjadi seiring adanya penataan dan pengelolaan aset yang erus didata dan dikelola dengan baik," kata Kasmianto, Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Riau kepada Metro Riau, kemarin di ruang kerjanya Kantor Gubernur Riau.

Kasmianto menjelaskan, pengelolaan aset ini menjadi salah satu tolak ukur untuk menentukan hasil audit dari BPK. Untuk itulah dalam APBD murni 2011 pengelolaan aset ini akan dianggarkan, melalui identivikasi aset seluruh Provinsi Riau maupun di luar Riau.

"Ini penting untuk mempertahankan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun ini dengan mendapat WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian. Tentunya, ini salah satu tolak ukur penilaian," ungkapnya.

Kasmianto mengatakan, untuk APBD 2012 nanti, anggaran pemeliharaan aset yang masuk ke DPRD Riau sebesar Rp5 miliar. Dana ini untuk meningkatkan kinerja dalam memelihara, menata dan mengelola aset daerah.

"Kita akan fokus dengan Tupoksi kita, untuk memelihara dan memamfaatkan aset yang ada saat ini dan menemukan aset daerah yang masih belum terdata," ucapnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home